Prosesi Pemakaman Muhammad Ali Digelar Tertutup

Prosesi pemakaman Muhammad Ali.
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif

VIVA.co.id – Petinju Muhammad Ali dimakamkan di Cave Hill Cemetery, Louisville, Kentucky, Sabtu 11 Juni 2016, waktu setempat. Meski sebelumnya, proses upacara penghormatan untuk Muhammad Ali digelar terbuka untuk umum di Gedung KFC Yum Center, namun, saat prosesi pemakamannya justru digelar secara tertutup.

6 Petinju Muslim Paling Mengerikan di Dunia

Sebelum dikuburkan, jenazah sempat dibawa keliling, di antaranya melintasi tempat kelahiran Muhammad Ali di Loisville, Kentucky.

Dari laporan tvOne digambarkan bahwa rombongan iring-iringan mobil jenazah bergerak pukul 10.30, dari tempat jenazah disemayamkan. Rombongan jenazah pun sempat melintasi rute khusus, yang telah diatur sebelumnya. Rombongan melintasi Muhammad Ali Center dan Central High School, tempat Ali bersekolah.

Legenda Liverpool Tinggalkan Islam, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Rute itu merupakan rute yang digunakan, saat Ali merebut medali emas Olimpiade di Roma, pada 1960. Tak hanya itu, jenazah Ali juga sempat melewati Jalan Muhammad Ali Boulevard hingga berakhir di cemetry.

Saat iring-iringan jenazah melalui jalan-jalan di Loisville, ribuan warga berkerumun dan melempari aneka bunga ke mobil yang membawa jenazah Ali. Mereka, juga tak henti meneriakkan nama Ali. (asp)

Berawal Cari Perempuan Cantik, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf
Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Pernah ada daftar 50 petinju terbaik sepanjang massa. Mike Tyson ada di urutan bawah, kalah dari Mayweather Jr dan Pacquiao.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022