Bawa Daging Babi dan Ancam Jemaah Masjid, Pria Ini Ditangkap

Daging babi yang dibawa pelaku di Carolina Utara
Sumber :
  • Twitter.com/GloriaABC11

VIVA.co.id – Seorang pria asal Carolina Utara, Amerika Serikat, menghadapi tuntutan setelah meletakkan bacon atau daging babi di Masjid Al Madina. Pria yang diidentifikasikan sebagai Russel Thomas Langford ini juga mengancam para umat Muslim yang sedang berdoa di sana.

Geger, Warga Garut Temukan Warung Makanan Jajakan Daging Babi tanpa Pemberitahuan

Dilansir dari laman Al Arabiya, Minggu, 12 Juni 2016, kejadian bermula ketika Langford memarkirkan mobilnya. Ia kemudian mengikuti salah seorang anggota masjid ke rumahnya. Dia kembali ke sana pada malam hari. Ia lantas mengacungkan senjata kepada anggota masjid tersebut dan mengancam untuk membunuhnya.

"Korban yang merupakan seorang ustaz itu kemudian mengajak Langford untuk bicara baik-baik namun ditolak. Kemudian pelaku kembali ke mobilnya untuk mengejar orang-orang yang ada di masjid. Penyidik menemukan senjata api, amunisi dan senjata lainnya di dalam mobil pelaku," kata polisi dalam keterangannya.

Geger Larva Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria karena Makan Daging Babi yang Kurang Matang

Anggota masjid tersebut lalu menemukan dua paket berisi daging yang haram dikonsumsi umat Muslim itu. Mereka lantas melaporkan temuan tersebut. Otoritas setempat pun segera menangkap Langford. 

Langford dituntut dengan tuduhan intimidasi etnis, penyerangan dengan senjata mematikan, teror publik, melakukan ancaman, menguntit dan berperilaku tidak tertib.

Starbucks Keluarkan Kopi Latte Campuran Daging Babi Spesial Untuk Tahun Baru Imlek

"Kami telah menyerukan agar polisi ditempatkan tidak hanya di masjid namun juga tempat lainnya. Setiap masjid di seluruh negeri mengadakan kegiatan tiap Jumat malam selama Ramadan, mereka rentan (mendapat ancaman)," kata Juru Bicara Dewan Hubungan Amerika Serikat (AS)-Islam, Ibrahim Hooper.
 

Aliansi Umat Islam (AUI) temukan warung makanan menjual babi

Warung Jual Daging Babi, Negara Tidak Pernah Dijajah, dan Arus Mudik 11 Jam dari Bekasi

Ada tiga artikel terpopuler di kanal News VIVA.co.id yang tayang tayang sepanjang Sabtu (6/4/2024) kemarin.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024