RoundUp

Warung Jual Daging Babi, Negara Tidak Pernah Dijajah, dan Arus Mudik 11 Jam dari Bekasi

Aliansi Umat Islam (AUI) temukan warung makanan menjual babi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

VIVA RoundUp – Ada tiga artikel terpopuler di kanal News VIVA.co.id yang tayang tayang sepanjang Sabtu (6/4/2024) kemarin. Ketiga arrtikel terkait warung jajakan daging babi, negara-negara yang tidak pernah dijajah, dan arus mudik macet. Berikut riniciannya: 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

1.Geger, Warga Garut Temukan Warung Makanan Jajakan Daging Babi tanpa Pemberitahuan

Aliansi Umat Islam (AUI) temukan warung makanan menjual babi

Photo :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)
Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

 Warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, geger menemukan warung makanan yang diduga menjajakan daging babi, namun tidak ada plang pemberitahuan. Warung tersebut berada di Jalan Ibrahim Adji, Kecamatan Tarogong Kaler Gatut yang merupakan jalur mudik dan wisata di Kabupaten Garut. 

Koordinator Aliansi Ulama Indonesia (AUI) Kabupaten Garut, Ceng Aam menyatakan bahwa usai menerima laporan dari warga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Garut, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Garut. Temuan daging babi itu bukan kali pertama ditemukan, tapi sebelumnya sempat ditemukan di tempat yang sama. 

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

"Setelah dipastikan bahan bakunya terbukti ada kulit babi di tempat pendingin," ujarnya dikutip pada Sabtu, 6 April 2024

Selengkapnya baca di sini

2. Deretan 5 Negara yang Tak Pernah Dijajah dalam Sejarah

Bendera negara Thailand.

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Penjajahan adalah perlakuan dari suatu negara untuk menguasai dan mengendalikan wilayah dengan kekuatan yang mereka miliki. Bahkan Indonesia pernah dijajah oleh negara-negara Eropa seperti Belanda, Inggris, dan Portugis.

Penjajahan tidak lepas dari sebuah peperangan, di mana ada negara yang menjajah dan negara yang di jajah akan mempertahankan wilayah yang mereka tinggali sehingga akan menimbulkan peperangan.

Bahkan sebelum terbentuknya negara-negara modern, penjajahan sendiri sudah lama ada.

Asia merupakan wilayah yang sering di jajah oleh negara-negara dari Eropa, contohnya Inggris menjajah India, Pakistan, Bangladesh, Malaysia,Belanda menjajah wilayah Indonesia, Portugis menjajah India, Indonesia, dan masih banyak negara Eropa yang menjajah negara-negara di Asia. Laliu negara apa yang tidak pernah dijajah?

Selengkapnya baca di sini
 

3.Arus Mudik, Macet di Exit Tol Pejagan Brebes: Dari Bekasi 11 Jam

Kemacetan terjadi di Exit tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah

Photo :
  • Tri Handoko

 Arus mudik H-4 Lebaran pada Sabtu (06/04/2024) pagi, terjadi kemacetan panjang bagi kendaraan yang menuju arah selatan Banyumas dari exit tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

Kemacetan terlihat mulai dari simpang susun Pejagan hingga pintu keluar gerbang tol, bahkan kendaraan mengular panjang hingga ruas jalan Ketanggungan yang mengarah ke selatan Banyumas, Cilacap, dan Kebumen.

Hendro (43), seorang pemudik asal Bekasi, Jawa Barat, yang akan mudik ke kampung halamannya di Kebumen, mengaku bahwa kemacetan sudah terjadi sejak ia berangkat dari Bekasi. Dia merasa beruntung karena tengah malam diberlakukan one way di tol, sehingga bisa mengurai kemacetan.

"Saya biasanya butuh waktu 2-3 jam dari Bekasi hingga Tol Pejagan. Namun, kali ini bisa sampai 11 jam," ujar Hendro.

Selengkapnya baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya