Maskapai Korea Utara Diganjar Penilaian Terburuk

Maskapai Air Koryo mendapat predikat layanan di bawah standar.
Sumber :
  • www.pinterest.com

VIVA.co.id – Perusahaan konsultan penerbangan internasional, Skytrax, dalam laporan tahunannya menunjukkan bahwa maskapai terburuk di dunia pada penilaian peringkat tahun ini jatuh pada Air Koryo.

Kim Jong-Un Dikabarkan Meninggal Dunia, Siapa Penggantinya?

Maskapai itu milik Korea Utara dengan Bandar Udara Internasional Sunan. Air Koryo satu-satunya maskapai yang mendapat penilaian satu bintang atau layanan di bawah standar.

Dilansir dari situs Theepochtimes.com, Selasa, 21 Juni 2016, peringkat sebuah maskapai didasarkan pada faktor-faktor yang berhubungan dengan layanan pesawat, keamanan, dan staf.

Istri Kim Jong-un Sudah Tujuh Bulan Hilang

Dalam catatan Skytrax terhadap Air Koryo, penilaian yang paling menonjol hanya didapatkan satu dari lima poin yang terdiri dari pelayanan, kemampuan staf, interaksi dengan penumpang serta kemampuan berbahasa.

Hingga kini, maskapai itu sudah lima kali mendapat posisi terakhir dalam penilaian Skytrax sejak 2012.

Korut Dikabarkan Hukum Mati Wakil Perdana Menterinya

Respon dan tinjauan dari penumpang menunjukkan hasil positif dan negatif di mana salah satu pesanan penumpang beranggapan sajian makanan yang disediakan pesawat Air Koryo lezat.

Kendati demikian, tentu saja ada sejumlah pesan atau tanggapan yang negatif, khususnya dalam aspek keselamatan penumpang.

"Tidak ada penumpang yang diharuskan mematikan ponsel. Mereka juga tidak memeriksa sabuk pengaman penumpang atau meminta penumpang untuk kembali menegakkan sandaran kursi," tulis salah satu penumpag.

Selain itu, staf kabin tidak menanyakan kepada penumpang apakah mereka membutuhkan selimut. Padahal, lanjut penumpang yang tidak disebutkan identitasnya itu, tersedia selimut di pesawat.

Komentar negatif lainnya adalah kurangnya kemampuan para awak kabin dalam berbahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya