Din Syamsuddin Raih Penghargaan dari Pemerintah Jepang

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), Din Syamsuddin.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir
VIVA.co.id
Cara Dion Wiyoko Mengejar Cinta Pamela Bowie di Jepang
- Kementerian Luar Negeri Jepang akan memberikan penghargaan kepada Ketua Umum Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin. Penghargaan tersebut diberikan kepada 142 individu dan 31 organisasi di seluruh dunia.

Kiai NU KH Mas Subadar Tutup Usia
Berdasarkan keterangan persnya, Jumat, 5 Agustus 2016, Din dinilai telah berjasa dan memberikan sumbangsih dalam peningkatan hubungan saling pengertian antara Jepang dan Indonesia.

Din Syamsuddin: Lawan Terorisme Tanggung Jawab Bersama
Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang dalam bentuk surat penghargaan dan cenderamata akan diserahkan kepada Din Syamsuddin oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki dalam waktu dekat di Denpasar, Bali.

Selain Din Syamsuddin, satu orang lainnya yang menerima Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang 2016 terkait peningkatan hubungan Indonesia-Jepang adalah Tsuneo Sengoku.

Dia merupakan pemilik, pelatih dan kepala Sengoku International Judo Hall yang dinilai berjasa dalam mempromosikan Judo di Indonesia. Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang dianugerahkan untuk menghormati para individu dan organisasi yang dinilai telah memberikan sumbangsih luar biasa.

Penganugerahan itu juga bertujuan agar setiap lapisan masyarakat di berbagai negara lebih memahami, mendukung, dan aktif melakukan kegiatan di berbagai bidang dalam rangka peningkatan hubungan masyarakat internasional, serta memberikan sumbangsih besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan dengan Jepang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya