Indonesia Dukung Pembangunan Suriah Pasca Konflik

Penandatanganan kerja sama pembangunan Indonesia dan Suriah.
Sumber :
  • KBRI Damaskus.

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia melalui Badan Usaha Milik Negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, berkomitmen untuk berkontribusi membangun kembali Suriah pascakonflik berkepanjangan.

17 Aset Properti Wijaya Karya Ditawarkan ke Investor Lewat Danareksa

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan antara Manajer Divisi Operasi Timur Tengah dan Afrika Utara Wijaya Karya, Bimo Prasetyo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Suriah, Husein Arnous di Damaskus, ibu kota Suriah.

"Kami mulai mencanangkan program 'Rebuild Syria' karena hancur akibat ulah teroris. Prioritas pemerintah Suriah adalah pembangunan gedung yang hancur seperti rumah, saluran air, rumah sakit dan sekolah," kata Arnous, melalui keterangan pers KBRI Damaskus, Minggu, 11 September 2016.

Keterlaluan, KKB Bakar Alat Berat PT Wika di Pegunungan Bintang Papua

Menanggapi hal ini, Bimo menyampaikan bahwa perusahaannya telah berpengalaman tinggi pada proyek konstruksi cepat pasca bencana.

Selain itu, perusahaan berkode emiten WIKA ini juga telah dipercaya oleh banyak negara untuk mengerjakan proyek penting.

WIKA Perluas Kegiatan Usaha ke Bidang Pengembangan Bandara

Sementara, Duta Besar RI untuk Suriah, Djoko Harjanto mengatakan, hubungan Indonesia-Suriah telah mencapai titik yang sangat baik, mengingat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus yang tidak hanya tetap bertahan, tetapi juga berkiprah cukup aktif di tengah konflik Suriah.

"Sekarang tinggal bagaimana kalangan bisnis di Indonesia dapat memanfaatkan peluang besar di Suriah yang telah terbuka lebar ini menjadi keuntungan ekonomi," kata Dubes Djoko.

Logo Wijaya Karya (WIKA).

Obligasi dan Sukuk Mudharabah WIKA Sukses Oversubscribed 1,5 Kali

WIKA berhasil mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribe) sebanyak 1,5 kali dari PUB II Wijaya Karya Tahap II Tahun 2022 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan II.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022