Cucu Donald Trump Sukses Bikin Netizen China Jatuh Cinta

Begini penampilan Arabella Trump, cucu Donald Trump, saat membaca puisi berbahasa Mandarin.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Presiden AS terpilih, Donald Trump, mungkin bukan pemimpin yang bisa diterima dengan baik oleh China lantaran menuduh Beijing memanipulasi mata uang dan mencuri pekerjaan Amerika. Namun cucunya, Arabella Kushner, kini menjadi viral lantaran videonya yang membacakan puisi China kuno muncul di media sosial China.

Anak Donald Trump Ternyata Fans Arsenal

Diberitakan oleh Daily Mail, video ini ramai diperbincangkan di media sosial Weibo, segera setelah Trump diumumkan sebagai presiden terpilih pekan lalu. Banyak netizen memuji Arabella sebagai anak yang lucu dan menggemaskan.

Dalam video tersebut, gadis berusia lima tahun itu muncul mengenakan pakaian tradisional China dan berdiri di atas meja sambil membaca karya-karya penyair China terkenal seperti Li Bai. Arabella, yang merupakan putri dari Ivanka Trump dan Jared Kushner, diketahui mempelajari Bahasa Mandarin sejak berusia 18 bulan.

Borosnya Biaya Hidup Presiden AS Donald Trump

Video ini mulanya direkam dan diunggah melalui akun instagram Ivanka pada 10 Februari lalu, sehari sebelum dimulainya Tahun Baru China. Berbagai komentar pujian pun membanjiri sosial media.  "Saya sangat berharap malaikat kecil ini jatuh cinta dengan budaya China. Ini sangat menarik," tulis pengguna Weibo bernama Oranye

Sementara itu, beberapa juga menganggap pentingnya pendidikan bagi keluarga Trump. "Setidaknya video itu menunjukkan bahwa Trump menekankan pentingnya pendidikan dan tidak menutup pintu bagi budaya asing," tulis pengguna stAu79.

Ivanka Resmi Jadi Penasihat Ayahnya, Trump

Arabella adalah satu dari delapan cucu Trump. Dia memiliki dua saudara kandung yakni Joseph Frederick yang berusia tiga tahun, dan Theodore James yang lahir pada bulan Maret tahun ini.

Putra sulung Trump, Donald Trump Jr. memiliki lima anak bersama istrinya Vaness, yakni Kai, Chloe Sophia, Donald John Trump III, Tristan Milos dan Spencer Frederick. Sementara itu anak keduanya Eric Trump menikahi Lara Yunaska pada tahun 2014 namun tidak memiliki anak. Anak Trump lainnya adalah Tiffany berusia 23 tahun dan Barron, 10 tahun.

BBC Indonesia

Anaknya Positif Corona, Trump: Dalam 2 Detik Sudah Baik-baik Saja

Putra Donald Trump, Barron, sempat positif Corona. Sekarang negatif.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2020