Australia Buka Kesempatan Beasiswa New Colombo Plan 2017

Ilustrasi acara kelulusan mahasiswa.
Sumber :
  • http://panartproject.blogspot.com

VIVA.co.id – Pemerintah Australia kembali membuka kesempatan bagi ratusan mahasiswa di negaranya untuk menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi yang ada di kawasan Indo-Pasifik melalui program beasiswa New Colombo Plan (NCP).

HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Australia akan memberikan beasiswa untuk 14 mahasiswanya untuk tinggal, belajar, dan mendapatkan pengalaman kerja di Indonesia pada 2017. Kuasa Usaha Australia, Justin Lee mengatakan, Indonesia tetap menjadi tujuan paling populer bagi anak-anak muda Australia yang melamar untuk berpartisipasi dalam program ini.

“Pengalaman yang mereka miliki dan pertemanan yang mereka bangun, akan membantu membentuk hubungan Australia dengan Indonesia di tahun-tahun yang akan datang,” kata Lee, dalam keterangannya, Rabu, 30 November 2016.

Jadi Jago IT yang Bukan Kaleng-kaleng

Menurutnya, para mahasiswa akan belajar berbagai disiplin ilmu, termasuk teknik, riset medis dan kesehatan masyarakat, hukum, pembangunan berkelanjutan dan biologi kelautan di lima universitas ternama.

Kelima universitas tersebut adalah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Katholik Parahyangan Bandung Jawa Barat, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Indonesia, serta Universitas Udayana Bali.

Jokowi Akan ke Australia Bawa 'Hadiah' Perdagangan Bebas

"Mereka juga akan mendapatkan pengalaman praktik kerja yang berharga di Indonesia melalui magang dan pembimbingan dengan lembaga pemerintah dan swadaya masyarakat, serta perusahaan swasta," ujarnya menambahkan.

Para penerima New Colombo Plan 2017 akan bergabung dengan lebih dari 1.100 penerima hibah mobilitas New Colombo Plan di Indonesia, Ini menjadikan keseluruhan jumlah mahasiswa penerima dukungan New Colombo Plan yang berkunjung ke Indonesia dalam empat tahun pertama menjadi lebih dari 3.100 orang.

Pada akhir 2017, New Colombo Plan akan telah mendukung 17.500 anak muda Australia untuk tinggal, magang dan belajar di kawasan Asia Pasifik.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya