Turis Kanada dan Empat Polisi Tewas Ditembak di Yordania

Polisi Yordana bersiaga di lokasi penembakan dekat benteng kuno, Minggu 18 Desember 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Muhammad Hamed

VIVA.co.id – Seorang turis wanita asal Kanada tewas dalam baku tembak antara polisi dan orang-orang bersenjata yang melarikan diri dan bersembunyi dalam sebuah benteng kuno yang berdiri sejak abad pertengahan di Kota Karak, Yordania bagian selatan, Minggu 18 Desember 2016. 

Yordania Akhirnya Bubarkan Ikhwanul Muslimin, Ikut Jejak Saudi

Diberitakan oleh Reuters, 18 Desember 2016, polisi dan pihak keamanan di situs tersebut meyakini masih ada wisatawan yang terperangkap dalam area bersejarah itu. 

Menurut pernyataan resmi dari kepolisian, empat petugas polisi tewas ketika sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan sebelum melarikan diri ke sebuah benteng yang berdiri sejak era Perang Salib di pegunungan Karak. 

Geger, Seorang Tentara Amerika Tewas Misterius di Yordania

Para pria bersenjata terus menembaki polisi dari benteng, yang telah menjadi tempat wisata yang populer, sementara  sejumlah pasukan khusus bergegas ke tempat kejadian dari daerah sekitarnya.

Perdana Menteri Yordania, Hani al Mulki, mengatakan kepada parlemen "sejumlah personil keamanan" telah dibunuh dan bahwa pasukan keamanan mengepung benteng.

Yordania Akhiri Kontrak Sewa Lahan Perbatasan bagi Petani Israel

Ia mengatakan, para penyerang yang belum jelas identitas mereka, menembaki polisi patroli kota dari atas bukit lalu melarikan diri ke dalam benteng.

(ren)

Ilustrasi Asap dari ledakan besar bom di Kota Mogadishu, Somalia.

Ledakan Besar Guncang Pangkalan Militer di Yordania

Dilaporkan, ledakan itu disebabkan oleh korsleting listrik.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020