Keamanan Kedubes Rusia di Indonesia Diperketat

Dubes Rusia untuk RI Mikhail Y. Galuzin.
Sumber :
  • VIVAnews/Santi Dewi

VIVA.co.id – Pascainsiden penyerangan yang menewaskan Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, di Ankara, Turki, pada Senin lalu, pengamanan kantor Kedutaan Besar Republik Federasi Rusia di seluruh dunia, termasuk Indonesia, diperketat. Hal itu disampaikan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin, ketika memerintahkan agar semua fasilitas diplomatik diamankan.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Kala ditemui ketika menggelar konferensi pers di rumah dinasnya, di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Desember 2016, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y Galuzin, mengatakan seluruh fasilitas kedutaan akan tetap beroperasi seperti biasanya.

Galuzin menegaskan bahwa serangan di Turki atau Berlin tidak berdampak pada kegiatan rutin para diplomat Rusia yang bertugas di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Mereka (teroris) ingin menakut-nakuti kami dan menggagalkan keterbukaan Rusia di Indonesia. Insiden ini tidak akan membuat kami menyerah terhadap idealisme, prinsip dan upaya kami dalam memerangi terorisme. Saya yakin pada otoritas Indonesia yang akan menjaga rekan diplomatiknya," ujar Galuzin.

Meski banyaknya pemberitaan tentang aksi teror di Indonesia, Galuzin percaya jika apa yang akan terjadi di Turki tidak akan pernah terjadi di Indonesia. Baginya, pemerintah Indonesia tidak akan membiarkan pengamanan para duta besar negara sahabat lengah dan minim.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Galuzin juga menekankan penyerangan terhadap Andrey Karlov di Ankara tidak akan menghentikan upaya Rusia dalam melawan terorisme. "Kami akan tetap dan terus menjalankan misi memberantas aksi teror di berbagai belahan dunia, termasuk di Aleppo, Suriah," ungkapnya, menegaskan.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023