Pemerintah Rusia Pastikan Pesawat Jatuh

Kawasan Rusia
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan pesawat milik Pemerintah Rusia yang dilaporkan hilang, dipastikan jatuh di sekitar Laut Hitam, sesaat setelah lepas landas dari Sochi, Rusia.

Bandara Rusia Diserang Drone, 2 Pesawat Angkut Ilyushin II-76 Terbakar

Dikutip dari Aljazeera.com, sebuah tim penyelamat menemukan puing yang diduga milik pesawat di sebuah pantai dekat kota Sochi. Tim ini dilaporkan menemukan pecahan bagian pesawat jenis Tu-154 itu sekitar 1,5 kilometer dari pantai Laut Hitam.

Di sekitar lokasi, beberapa media lokal juga menyebutkan, bagian pesawat, barang bawaan penumpang, serta tumpahan minyak terlihat dalam radius enam kilometer dari bibir pantai. 

Beda dari yang Lain, Rusia Evakuasi Warganya dari Sudan Pakai Pesawat Militer

Pesawat tujuan Latakia, Suriah, ini mengangkut 81 penumpang serta 10 awak.

"Laporan di Moskow menyebutkan bahwa penumpang itu di antaranya termasuk wartawan, personel militer, dan anggota dari paduan suara resmi dari angkatan bersenjata Rusia, Alexandrov Ensemble," ujar reporter Aljazeera, Natasha Ghoneim, Minggu, 25 Desember 2016.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, paduan suara itu sedang dalam perjalanan untuk menggelar konser di pangkalan udara Rusia yang ada di Latakia.

Ilustrasi perang nuklir.

Hanya 2 Negara di Dunia yang Punya Pesawat Antinuklir

Pesawat udara memiliki berbagai fungsi tergantung pada jenisnya. Secara umum, pesawat digunakan sebagai sarana transportasi udara untuk kepentingan komersial.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024