Australia Buka Lowongan Beasiswa Pascasarjana

Dubes Australia untuk Indonesia, Paul Grigson (tengah).
Sumber :
  • Kedutaan Besar Australia di Jakarta

VIVA.co.id – Australia membuka program beasiswa pascasarjana di salah satu universitas yang memiliki kualitas dunia untuk tahun ajaran 2018.

HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Negeri Kangguru ini memberikan kesempatan kepada warga Indonesia untuk meraih beasiswa Australia Awards. Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan, para calon dipilih berdasarkan prestasi akademik, kualitas kepemimpinan, kemampuan bahasa Inggris, dan potensi lainnya.

Tujuannya, untuk memberikan mereka kontribusi terhadap pembangunan di Indonesia di berbagai sektor termasuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan pemerintahan.
 
"Penerima beasiswa tidak hanya memperoleh gelar master atau doktor yang diakui secara internasional, tetapi juga mendapatkan pengalaman terbaik yang dapat ditawarkan oleh Australia," kata Dubes Grigson, melalui keterangan persnya, Rabu, 1 Februari 2017.
 
Menurutnya, Australia adalah tujuan belajar favorit di luar negeri untuk Indonesia, dengan seperempat dari semua siswa yang memilih untuk belajar di luar negeri telah mendaftar di universitas terbaik di sana.

Ikatan Alumni Serviam Indonesia Akan Gelar Serviam Charity Challenge 2023

Berdasarkan peringkat universitas internasional dari Times Higher Education, lima lembaga Australia masuk dalam peringkat top-25 universitas internasional - berdasarkan proporsi staf internasional dan mahasiswa dan kekuatan kolaborasi penelitian lintas-batas dan internasional reputasi.
 
"Lima lembaga ini adalah Australian National University, University of NSW, University of Melbourne, Monash University dan University of Sydney," ungkap Dubes Grigson.

Dalam 15 tahun terakhir, lebih dari lima ribu orang Indonesia telah dianugerahi beasiswa Australia Awards. "Aplikasi untuk beasiswa Australia Awards dibuka dari tanggal 1 Februari hingga 30 April 2017," tuturnya.

Ribuan Anak Berprestasi dari Para Driver Ojol Dapat Beasiswa
VIVA Militer: Menhan Prabowo Subianto terima 22 kadet muda Palestina

Solidaritas Gaza, Menhan Prabowo Terima 22 Kadet Palestina yang Akan Lakukan Pendidikan di Indonesia

22 kadet asal Palestina itu akan kuliah di Unhan RI selama 5 tahun

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023