Salah Sasaran, Polisi Tembak Mati Menterinya

Militer Somalia.
Sumber :
  • REUTERS/Feisal Omar

VIVA.co.id – Kepolisian Somalia melakukan kesalahan fatal. Mereka menembak mati seorang menteri setelah mengira dia adalah anggota kelompok militan yang terkait jaringan teroris.

Tiga ABK WNI Ditelantarkan Kapal China, Kemlu RI Upayakan Pemulangan

Juru bicara Wali Kota Mogadishu, Abdifatah Omar Halane, mengungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Abbas Abdullahi Sheikh Siraji, yang juga seorang pengacara, tewas tertembak.

"Polisi menembaki mobilnya. Dan itu adalah kesalahan. Semoga ia beristirahat dengan tenang," ujarnya seperti dikutip dari Reuters, 3 Mei 2017.

Serangan Bom Mobil Bunuh Diri Guncang Somalia, 20 Orang Tewas

Kepala Polisi Nur Hussein mengungkapkan bahwa anggotanya menemukan sebuah mobil memblokir jalanan, mereka yakin bahwa mobil itu dikemudikan oleh anggota kelompok militan. Itu sebabnya mereka melepaskan tembakan.

Kelompok militan Al Shahaab, yang bersekongkol dengan jaringan teroris Al Qaida, berulang kali melakukan serangan di Mogadishu dan sejumlah wilayah lain. Kelompok militan Somalia itu bernafsu untuk menggulingkan pemerintah Somalia.

PBB: Teroris Al-Shabab Himpun Dana Perang dari Bisnis dan Pajak

Mereka juga berupaya memaksa Pasukan penjaga perdamaian dari Uni Afrika keluar dari Somalia. (ren)

Hanna Paranta BBC Indonesia

Kisah Juang Aktivis Perempuan Somalia Gagal Diculik dan Dibunuh

Hanna Paranta alami upaya pembunuhan dan kini jadi target serangan online karena bantu perempuan yang dianiaya. Aktivis Somalia.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2021