Saat Lahir, Bayi Dexter Genggam Alat Kontrasepsi Ibunya

Bayi Dexter lahir dengan menggenggam alat kontrasepsi sang ibu
Sumber :
  • Telegraph/Credit to Lucy Hellein

VIVA.co.id – Ada kejadian unik saat seorang perempuan melahirkan bayinya beberapa waktu lalu. Dengan jemari kecilnya, bayi Dexter yang baru lahir menggenggam alat kontrasepsi sang ibu yang berbentuk spiral yang biasa dikenal dengan kontrasepsi IUD tersebut.

Aurel Hermansyah Izin Pakai KB, Atta Halilintar Ragu: Boleh Gak di Agama Islam?

Lucy Hellein diketahui melahirkan Dexter dengan metode caesar.

Sementara itu, alat IUD biasanya efektif mencegah kehamilan hingga 99 persen. Diduga kontrasepsi itu sudah digunakan pada saat janin belum menemukan bentuk sempurna.

Selain Cegah Hamil, Dokter Sebut Alat Kontrasepsi Ini Kurangi Risiko Kanker Rahim 50 Persen

Dokter juga sempat menyingkirkan alat tersebut dari bagian belakang plasenta Helein. Meski ternyata ada bagian spiral yang dipegang si bayi pada saat dilahirkan 27 April 2017.

Perempuan yang berasal dari Alabama itu kemudian menyebarkan cerita unik sekaligus membahagiakan tersebut, karena bayinya bisa dilahirkan sehat, meskipun dia menggunakan alat kontrasepsi. Dia menyebut si bayi sebagai "Jedi Cilik" melalui publikasi media sosial Facebook sebagaimana dikutip dari Telegraph.co.uk.

Pakai KB Spiral 8 Tahun? Hati-Hati Dampaknya, Begini Penjelasan dokter Boyke

Dia merasa kelahiran bayi Dexter adalah sebuah mukjizat.

Hutan Kota UKI

Ternyata Setiap Malam Ratusan LGBT Datang ke Hutan Kota UKI, Sudah Berlangsung 10 Tahun

Seorang pedagang yang berjualan di sekitar HutanKota UKI Adwen Tanjung mengungkap adanya aktivitas seks menyimpang yang dilakukan kaum LGBT telah berlangsung 10 tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2023