Aurel Hermansyah Izin Pakai KB, Atta Halilintar Ragu: Boleh Gak di Agama Islam?

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah
Sumber :
  • IG @attahalilintar

VIVA Showbiz – Atta Halilintar menuai kontroversi dengan responsnya terhadap Aurel Hermansyah terkait pemakaian alat kontrasepsi. Pembicaraan ini buntut dari kabar kebahagiaan sebelumnya ketika pasangan suami istri ini membeberkan sedang menanti anak kedua mereka.

Banjir Dukungan Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi Ungkap Isi Hatinya

Awal pembicaraan itu bermula membahas mengenai kehamilan Aurel Hermansyah yang dirasa begitu membahagiakan sekaligus berisiko. Dijelaskan Aurel Hermansyah pada Atta Halilintar bahwa idealnya jarak kehamilan yang kedua dengan kehamilan pertama saat mengandung Ameena sekitar 2 tahun. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Kondisi ini pun membuat Aurel Hermansyah meminta izin untuk memakai alat kontrasepsi agar jarak kehamilan tak terlalu dekat. Namun, respons Atta Halilintar justru menampakkan keraguan yang menyiratkan larangan pakai KB

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

"Sebenarnya emang (jarak kehamilan) terlalu dekat. Harusnya, kan, dua tahun," kata Aurel Hermansyah dalam akun TikTok @info.podcashits, dikutip Jumat 12 Mei 2023.

Sebut Kantongi Bukti Perselingkuhan Andrew Andika, Istri: Bukan Cuma 1 atau 2

"Ya, gimana ini mah dikasih Tuhan, sayang, ya, nggak ada yang tahu," respons Atta Halilintar.

Dijelaskan Aurel Hermansyah, alasan disebut kehamilan kedua ini termasuk berisiko lantaran pada kehamilan pertama melahirkan dengan metode caesar. Dalam kurun setahun, luka dari persalina caesar di perutnya ini belum pulih sempurna. Meski Aurel bersyukur dengan rezeki dari Allah SWT, namun penting dalam perencanaan jarak kehamilan anak di masa depan.

"Ya, aku sebenarnya bersyukur, tapi ini pembelajaran kita nggak boleh sedekat ini lagi. Karena, kan, aku caesar dan ini tuh dalamnya emang belum kering, Beb," kata Aurel Hermansyah.

Dengan risiko itu pun, Aurel Hermansyah mencoba berdiskusi dengan menyatakan keinginannya pakai alat kontrasepsi. Jawaban Atta Halilintar terlihat pasrah meski tak juga menyetujui keinginan Aurel.

"Aku KB aja, ya, habis ini," kata Aurel Hermansyah.

"Terserah kamu aja," jawab Atta Halilintar singkat.

Keluarga Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @attahalilintar.

Seraya memberi ekspresi santai, Atta Halilintar memberi penjelasan bahwa alat kontrasepsi masih menimbulkan keraguan baginya secara agama. Maka, Atta Halilintar mengaku akan mempertanyakan hukum alat kontrasepsi di agama Islam.

"Bukan gimana-gimana, boleh nggak sih di agama, KB itu? Aku juga harus tanya ustaz dulu," imbuhnya.

Sikap Atta Halilintar yang meragukan alat kontrasepsi dalam agama menuai reaksi netizen. Dalam kolom komentar, netizen setuju bahwa pemakaian alat kontrasepsi diperbolehkan apalagi dalam kehamilan berisiko. Selain itu, warganet ikut menyindir pentingnya alat kontrasepsi dibanding sulam alis yang sebenarnya juga patut dipertanyakan secara agama.

"Aku setuju sih sama aurel klo abis ini KB soalnya dia sesar juga, keselamatan ibu & anak itu nomor 1. Agama juga ga menyulitkan klo demi kesehatan," kata netizen.

"Pentingny edukasi kb..gpp kb,kl niatnya membatasi,yg g boleh itu niatny membunuh," beber netizen.

"Sulam alis eyelash boleh ga sih di agama. ?harus tanya ustad dlu," jawab akun lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya