Direktur Perusahaan Ternama Tewas Dicabik Hiu Saat Liburan

Ilustrasi ikan hiu.
Sumber :
  • Pixabay/Owlstalk

VIVA – Seorang direktur perusahaan ternama asal Amerika Serikat, Rohina Bhandari (49) tewas mengenaskan setelah diserang oleh hiu harimau pada saat melakukan scuba diving di Laut Kosta Rika. Insiden tewasnya direktur di WL Ross & Co. LL dibenarkan oleh Kementerian Lingkungan setempat sebagaimana dilansir laman Telegraph.

7 Negara yang Tidak Memiliki Angkatan Militer Sama Sekali, Tetap Bisa Jaga Kedaulatan

Rohina Bhandari diserang hiu harimau pada Kamis, 30 November 2017. Dia sempat bertahan setelah kaki dan bagian tubuhnya dicabik-cabik hiu di laut Pasifik hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Diketahui bahwa Bhandari sedang berlibur ke Kosta Rika. Dia bermukim di Manhattan, New York. Selain dia, pada saat kejadian, instruktur selam kelompoknya juga sempat diserang hiu hingga tak sadarkan diri, namun akhirnya berhasil selamat.

6 Negera Yang Tidak Memiliki Angkatan Militer,  Ada Yang Sering Usik Indonesia

Instruktur tersebut mengatakan, grup mereka diserang hiu saat berada tak jauh dari permukaan dekat perairan Kepulauan Cocos yang berjarak sekitar 300 mil dari wilayah utama di negara itu.

Diberitakan koran setempat La Nacion, instruktur itu menyadari adanya hiu yang sempat ingin mendekati kelompok yang dia bawa. Namun, dia berusaha menakuti dan menjauhkan hiu tersebut. Tak lama saat mereka akan ke permukaan, dua kaki Bhandari menjadi sasaran, digigit dan dicabik hiu harimau.

Mengenal Blue Zones Tempat Paling Sehat di Dunia, Penduduknya Panjang Umur Semua

Hiu harimau memang tak jarang ditemukan di perairan Kepulauan Pasifik dan bisa sangat ganas pada waktu tertentu khususnya hiu yang usianya masih tergolong muda.

VIVA Militer: Dankormar Lantik 504 prajurit baru Marinir

5 Negara di Dunia yang Tidak Memiliki Kekuatan Angkatan Militer Darat, Laut, dan Udara. Apa Saja?

Secara umum, pertahanan negara dan kepentingannya terhadap ancaman bersenjata dari luar adalah definisi pertahanan militer atau angkatan bersenjata.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024