Gempa Kembali Guncang Iran, Satu Orang Tewas

Gempa guncang Iran.
Sumber :
  • TWITTER - Osama Golpy/Rudaw/Social Media/via REUTERS

VIVA – Gempa bumi kembali menggoyang Iran. Gempa dengan kekuatan 4,2 Skala Richter itu mengguncang wilayah sebelah barat Teheran.

Murka Iran dan Ancaman Perang Dunia III

Satu orang dikabarkan tewas karena terkena serangan jantung akibat goncangan gempa, belasan lainnya dikabarkan mengalami luka-luka. Kebanyakan korban yang luka adalah mereka yang berusaha untuk lari ke luar gedung.

Menurut Iran Emergency Medical Service, semua korban luka diizinkan pulang setelah mendapat perawatan.

Puluhan Orang Tewas Terinjak-injak di Pemakaman Qasem Soleimani

Gempa terjadi pada pukul 12.54 waktu setempat. Gempa ini mengagetkan publik Iran setelah sebuah gempa dengan kekuatan mencapai 5,2 SR juga mengguncang negara tersebut pada 20 Desember 2017 dan menewaskan dua orang.

Diberitakan oleh Independent.co.uk, ingga Rabu pagi masih terjadi gempa susulan dengan magnitud ringan. Kebanyakan warga masih berjaga-jaga dan memilih berada di luar rumah. Menurut laporan media lokal, warga memilih tidur di dalam mobil, pusat kebugaran, atau nbangunan lain yang beralih fungsi menjadi pusat perawatan.

Iran Pamer Drone Canggih Terbaru, Mampu Serang Target Jarak Jauh

Sejumlah sekolah di lokasi gempa dilaporkan tutup dan meliburkan murid mereka. Ujian siswa juga dibatalkan. Enam pekan lalu, Iran juga diguncang gempa besar dengan kekuatan hingga 7,2 SR. Gempa ini menjadi gempa yang paling mematikan di negara tersebut sepanjang 2017. Lebih dari 620 orang tewas akibat gempa tersebut, dan ribuan bangunan dilaporkan hancur. (ase)

Ayatollah Ali Khamenei is regarded as the figurehead of Iran`s conservative establishment - EPA

Akhirnya Pemimpin Tertinggi Iran Khamenei akan Pimpin Salat Jumat

Ayatollah Ali Khamenei akan memimpin salat Jumat di Teheran.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2020