Bahaya, Wanita Rasis Jago Tembak di AS Jadi Calon Gubernur

Jan Morgan
Sumber :
  • Facebook Jan Morgan

VIVA – Jan Morgan yang dikenal sebagai pengusaha dan pemilik arena menembak menyatakan akan maju menjadi calon Gubernur Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat. Morgan selama ini dikenal sebagai pribadi yang rasis bahkan dengan terbuka mengatakan tak menerima klien maupun pendatang Muslim yang ingin latihan menembak di arena miliknya.

Tak Sabar Antre di Kasir, Pria Ini Ujar Hinaan Rasis di Malaysia

Jan Morgan, perempuan berwajah tirus dan berambut lurus itu mengatakan, dia menolak orang Islam demi keselamatan dirinya. Melalui situs web arena tembaknya, Morgan menyebutnya sebagai arena bebas Islam.

"Saya menolak melatih Islam teroris menembak," kata Jan, sebagaimana dilansir Mirror.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Jan diketahui mahir menembak dan memiliki keahlian mengajar menembak.

Bahkan dia disebutkan pernah mengusir klien ayah dan anak yang hendak menyewa arena karena mereka berwajah Asia. Morgan mengira mereka Muslim padahal sebenarnya dua orang tersebut beragama Hindu.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Sementara Departemen Kehakiman AS mengatakan bakal terus memantau agar kondisi itu tak berujung pada adanya potensi gesekan sosial.

Kini Morgan dengan percaya diri alias ‘pede’ mengumumkan bahwa dia akan maju menjadi kandidat Gubernur Arkansas dari Partai Republik melalui akun YouTube-nya dan akan bersaing dengan Asa Hutchinson. Morgan dengan bangga mengatakan dia secara genetik memang sudah konservatif.

"Saya bisa mengendarai Harley sendiri," kata Morgan yang dianggapnya sebagai representasi ras kulit putih.

Sikap rasis Morgan itu kemudian dikritik oleh organisasi hak masyarakat sipil setempat yang menilai sikap perempuan itu sebagai bentuk ujaran kebencian dan tindakan melecehkan umat manusia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya