Kapal Tanker dan Kargo Tabrakan Dahsyat, Laut Terbakar

Tabrakan dahsyat tanker Iran dan kapal China
Sumber :
  • Korea Coast Guard/Yonhap via REUTERS

VIVA – Kapal tanker Iran, yang merupakan milik perusahaan minyak ternama asal negara itu, tabrakan dengan kapal kargo di perairan Laut China Timur.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Tabrakan dahsyat tersebut dilaporkan menyebabkan 32 kru kapal masih hilang, sebagaimana disampaikan otoritas China. Pencarian mulai dilakukan sebagaimana dikutip dari laman Reuters, Senin 8 Januari 2018.

Asap tebal membubung tinggi disebut terlihat di lokasi kejadian tabrakan tanker Sanchi. Tak lama perahu-perahu karet, termasuk sekoci penyelamat juga terlihat berada di sekitar perairan. Kepala Pelabuhan dan Organisasi Maritim Iran, Mohammad Rastad mengatakan bahwa bala bantuan tak lama langsung dikerahkan.

WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

Tanker Sanchi bertabrakan dengan CF Crystal yang merupakan kargo milik perusahaan China. Keduanya bertabrakan tak jauh dari delta sungai Yangtze pada Sabtu malam, 6 Januari 2018.

Tanker yang terdaftar di pelabuhan Panama itu berlayar dari Iran ke Korea Selatan membawa hingga 136 ribu ton barang kondensator dengan setara minyak 1 juta barrel dan bernilai $US60 juta.

Warga Wuhan Tolak Karantina: 'Lebih Baik Kami Mati di Rumah'

"Sanchi masih terbakar hebat dan mengapung," kata otoritas China.

VIVA Militer: Pesawat tempur China, Chendu J-20

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Rusia yang bakal 'menang'.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020