Dinyatakan Tewas, Narapidana Mendengkur di Meja Autopsi

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVA – Seorang narapidana yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh tiga dokter, ditemukan hidup beberapa jam sebelum dilakukannya pemeriksaan jenazah atau post-mortem.

Napi Kasus Suap Mantan Gubernur Sumut Meninggal di Lapas

Gonzalo Montoya Jimenez, seorang tahanan di penjara di Asturias, Spanyol utara, dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dipindahkan ke rumah sakit, setelah ditemukan tergeletak di sel tahanannya.

Dilansir dari Independent, Rabu, 10 Januari 2018, The Forensic Anatomical Institute of Oviedo menyadari ada kesalahan dari vonis dokter penjara saat pria berusia 29 tahun itu tiba-tiba mendengkur di atas meja autopsi.

Kabinet Baru Spanyol, Jumlah Perempuan Lebih Banyak

Jimenez saat ini diawasi secara intensif di Central University Hospital of Asturias, Oviedo. Setelah sadar kembali 24 jam kemudian, hal pertama yang dia lakukan adalah bertanya tentang istrinya.

Insiden tersebut diduga merupakan kasus katalepsi yaitu sebuah kondisi yang ditandai dengan kekakuan tubuh, kehilangan responsif terhadap rasa sakit dan melambatnya fungsi tubuh, seperti pernapasan.

Atheis, PM Ganteng Spanyol Disumpah Tanpa Kitab Suci

Dokter khawatir pria itu mengalami kerusakan otak, namun ia menunjukkan tanda-tanda positif setelah berbicara dan mampu mengingat istrinya.

Keluarga Jimenez mengatakan bahwa dia menderita epilepsi dan sedang menjalani pengobatan. Namun, karena sedang berada dalam tahanan, keluarga khawatir ia tak menerima pengobatan dengan baik. (art)

Jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang saat di RSUD Tangerang.

Hilang Kontak, Adik Syok Kakaknya Korban Tewas Kebakaran Lapas

Warningsih baru tahu kakaknya korban tewas kebakaran lapas Tangerang. Ia mengaku kehilangan kontak sejak dipindah dari Cipinang

img_title
VIVA.co.id
9 September 2021