Lihat Bahagianya Wanita Saudi Nonton Sepakbola Perdana

Perempuan Saudi pertama kali diperbolehkan menonton sepakbola
Sumber :
  • REUTERS/Reem Baeshen

VIVA – Para perempuan Arab Saudi merayakan kesempatan pertama mereka boleh menonton pertandingan sepakbola di negara Muslim yang dikenal sangat konservatif tersebut. Sebelumnya pemisahan antara perempuan dan lelaki sangat ketat dan wanita tidak boleh menonton pertandingan olahraga di stadion maupun gelanggang olahraga.

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Dilansir laman BBC, para perempuan pada Jumat, 12 Januari 2018 berkumpul di depan stadion di Kota Jeddah untuk memberikan dukungan kepada tim favorit mereka.

Meskipun area duduk perempuan dan lelaki dipisahkan di stadion tampaknya tak mengurangi kebahagiaan para perempuan yang terlihat semringah bahkan menyemangati tim dukungan dengan berbagai atribut. Kebanyakan para perempuan itu masih menggunakan abaya.

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Tagar di media sosial dalam bahasa Arab yang berarti "wanita disambut di dalam stadion" juga menjadi viral di Saudi dan diikuti oleh ribuan orang dalam dua jam pertandingan.

Sementara itu, lebih awal juga diketahui bahwa pertama kali wanita di negara itu diperbolehkan menyetir mobil setelah kebijakan itu diumumkan pada September 2017.
 

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022