Penyelamatan Dramatis Anak Jatuh di Apartemen yang Terbakar

Detik-detik Kapten Scott menangkap tubuh anak yang jatuh dari apartemen.
Sumber :
  • repro instgram

VIVA – Tim pemadam kebakaran di Georgia, membuat takjub masyarakat dunia karena keberhasilannya menyelamatkan seorang anak yang jatuh dari lantai tiga apartemen. Saat itu bangunan bertingkat tersebut sedang dilanda kebakaran besar.

Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari

Aksi penyelamatan dramatis itu terekam kamera yang terpasang di helm petugas pemadam kebakaran. 

Dalam rekaman itu, terlihat seorang petugas bernama Kapten Scott Stroup, berhasil menangkap tubuh seorang anak kecil yang dijatuhkan orangtuanya dari tangga darurat di balkon lantai tiga sebuah apartemen di wilayah DeKalb Country.

Kesaksian Turis Asal Jakarta soal Kebakaran Besar Apartemen Melbourne

Anak itu terpaksa dijatuhkan ayahnya dari tangga, karena saat itu kobaran api besar mulai mendekati mereka dan membahayakan. Hanya dalam hitungan detik, Kapten Scott, berhasil menangkap tubuh si anak.

Jika Kapten Scott gagal menangkap tubuh anak itu, tidak menutup kemungkinan anak tersebut bakal mengalami cidera berat atau bisa meninggal dunia, sebab ketika dijatuhkan ayahnya, anak itu dalam posisi kepala ke bawah.

Apartemen Terbesar yang Lagi Dibangun di Medan Kebakaran

Pada rekaman terlihat Kapten Scott berhasil menangkap bagian perut anak itu, sebelum tubuhnya jatuh ke tanah. Setelah anak itu ada di pelukannya, Kapten Scott berlari mengevakuasi menjauhi kobaran api.

Kapten Scott terlihat begitu tenang meski, saat itu situasi sangat mencekam, banyak orang menjerit histeris melihat ayah dan anak yang terperangkap di kobaran api.

"Kami menangkap bayi seperti sepak bola. Ada orang dewasa yang berada di balkon yang menjatuhkan bayi mereka ke dalam pelukan kami. Kami memiliki beberapa petugas pemadam kebakaran yang menangkap bayi, jadi sangat luar biasa," kata petugas pemadam kebakaran Georgia, Kapten Eric Jackson, seperti dikutip dari CBSnews, Rabu, 17 Januari 2018.

Dalam kebakaran besar itu, belasan penghuni apartemen mengalami luka-luka dan banyak juga yang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan pernapasan akibat terlalu banyak menghirup asap.

Lihat video berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya