Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Tim pemadam kebakaran terkendala asap tebal untuk mengevakuasi semua orang di Apartemen Taman Sari, Jakarta Selatan, yang kebakaran pada Minggu dini hari, 4 April 2021, kata Kepala Bagian Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Saat ini masih dalam upaya menghilangkan asap karena asap tebal, masih melakukan evakuasi korban sampai di lantai 21," kata Mulat saat dihubungi wartawan.

Mulat menyebut, sejauh ini baru ada tujuh orang yang berhasil dievakuasi, salah satunya wanita hamil.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Petugas pemadam kebakaran saat ini masih berusaha melakukan pendinginan di area basement apartemen seiring proses evakuasi para korban di setiap lantai. Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran hingga 95 personel dikerahkan untuk menangani kebakaran itu.

Taksiran kerugian

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Flider Lomba Gaol menaksir kerugian materiel akibat kebakaran Apartemen Taman Sari mencapai miliaran rupiah. Luas basement yang terbakar mencapai 1.000 meter persegi.

Para penghuni yang sudah terevakuasi saat ini sebanyak 250 orang dan petugas masih berupaya mengevakuasi warga yang masih terjebak di lantai-lantai atas. 

Sebanyak 92 orang penghuni dari tower A dan B yang tercatat oleh pihak pemadam kebakaran sudah dievakuasi.

Petugas memastikan sejauh ini tidak korban jiwa namun ada dua mobil yang terbakar. Letak mobil itu berdekatan dengan trafo listrik di basement yang terbakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya