Selain Nuklir, Korut Bangga Bisa Bangun Resor Ski Es Abadi

Wilayah Korea Utara
Sumber :
  • NORTHKOREA-TOURISM/WONSAN REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA – Korea Utara baru saja meresmikan sebuah resor ski. Kanggye Ski Resort, adalah arena ski kedua yang dibangun di Korea Utara dalam kurung waktu kurang dari lima tahun. Sebelumnya, Korut telah memiliki resor ski Masikryong yang dibuka pada tahun 2013.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dilansir dari Telegraph, berita tersebut diumumkan di situs Ryugyong yang menjelaskan bahwa proyek tersebut selesai lebih cepat dari target untuk mencerminkan kehendak tertinggi rakyat dan dibanggakan Korut.

Pembangunan resor ski yang memakan waktu 10 bulan tersebut dilakukan oleh pekerja lokal. Pembangunan resor berada di dekat Kota Kanggye, dekat perbatasan dengan China yang dimulai sejak Juli 2017 lalu atas perintah pemimpin Kim Jong-un.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Saat pengumuman proyek tersebut, disebutkan bahwa resor ski ini memiliki dua lereng ski dan kemampuan pembuatan salju sehingga kegiatan ski masih akan bisa dilakukan meskipun sedang tidak periode musim dingin.

Area ski tersebut mencakup luas 12 hektare dengan kemiringan utama 530 Meter, yang cocok untuk pemain pemula dan penengah. Ada juga area dengan kemiringan pemula 200 Meter. Kompleks ini dilengkapi dengan restoran dan akomodasi bagi pengunjung.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Pembukaan resor ski kedua di Kanggye itu dilakukan saat Korea Utara berpartisipasi dalam perundingan dengan Korea Selatan terkait partisipasi mereka Olimpiade Musim Dingin pada Februari 2018 mendatang. (ren)


 

Kim Ki Nam (Doc: BBC Internasional)

Ahli Propaganda Terkenal di Korut Kim Ki Nam Meninggal Dunia

Mantan ahli propaganda Korea Utara, Kim Ki Nam dinyatakan meninggal dunia, pada Rabu, 8 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024