24-1-1965: Musuh Nomor Satu Nazi Wafat

Winston Churchill di uang kertas Inggris
Sumber :
  • JOE GIDDENS/POOL/REUTERS

VIVA – Pada 52 tahun lalu silam, Sir Winston Leonard Spencer Churchill. yang dikenal dengan nama Winston Churchill, perdana menteri Inggris yang sangat berpengaruh pada masa Perang Dunia II, mengembuskan napas terakhir di London dalam usia 90 tahun.

Teknologi Uang Kripto Sudah Dipakai Sejak Perang Dunia II

Lahir di Blenheim pada tahun 1874, Churchill bergabung dengan satuan British Fourth Hussars setelah kematian ayahnya pada tahun 1895. Lima tahun setelah itu, dia berkarier di bidang militer dan pernah mengabdi di India, Sudan dan Afika Selatan. Churchill juga beberapa kali diterjunkan ke medan tempur sebagaimana dilansir History.com.

Pada tahun 1899, dia lalu mundur dari militer dan memulai karier dalam politik. Tahun 1900, dia dipilih menjadi anggota Parlemen dari Partai Konservatif daerah pemilihan Oldham.

Kisah 9 Perempuan yang Selamat dari Tahanan Nazi

Sementara pada tahun 1904, dia kemudian bergaul dengan orang-orang Liberal dan menempati beberapa pos hingga kemudian terpilih menjadi Komando AL pertama Inggris pada tahun 1911. 

Churchill merupakan pentolan figur melawan Nazi bahkan dia memilih bersekutu dengan Presiden AS Franklin Roosevelt dan Joseph Stalin untuk membentuk koalisi Axis. Inggris bahkan sempat menjadi satu-satunya aktor yang paling melawan Nazi di Eropa kala itu di bawah pengaruh Churchill. Dia menyatakan, Inggris tak akan pernah menyerah.

Warga Temukan Bom Udara 1,25 Meter Peninggalan Jepang di Tarakan

Churchill merupakan figur yang getol dan pantang menyerah khususnya dalam menghadapi Nazi di Perang Dunia II. Dia bahkan baru mau mengundurkan diri dari jabatannya sebagai PM Inggris setelah Nazi akhirnya menyerah pada awal tahun 1945. (ren)

Omicron disebut seperti lambang Nazi

Omicron Seperti Lambang Nazi, Cek Faktanya

Beredar unggahan di Twitter Omicron disebut seperti lambang Nazi.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022