Tas Mencurigakan Gegerkan Gereja di Mangga Besar

Petugas Gegana mengevakuasi benda mencurigakan. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA – Gereja Kristus Yesus Jemaat Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat sempat digegerkan dengan penemuan sebuah tas tak bertuan, Selasa, 15 Oktober 2019 malam.

Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

Saat kejadian, tidak ada jemaat yang tengah menjalankan ibadah di sana. "Setelah kita panggil tim gegana dan dicek bukan barang berbahaya," kata Kapolsek Metro Tamansari Ajun Komisaris Besar Polisi Rully Indra Wijayanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 16 Oktober 2019.

Tas itu ditemukan tergeletak di depan pintu masuk gereja. Hingga kini, polisi masih mencari siapa sosok yang sengaja meletakkan tas ini di sana hingga menimbulkan  kepanikan. Terkait hal ini polisi mengimbau pengurus gereja dan jemaat gereja setempat tidak panik dan tetap melakukan ibadah seperti biasa di sana.

KPK Segera Eksekusi Bupati Mimika Omaleng Usai Vonis Bebasnya Dianulir MA

Polisi menegaskan akan memberikan terus pengamanan sebaik mungkin, apalagi saat ini menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih 2019-2024. "Kita tetap berikan pengamanan," katanya.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa beberapa saksi untuk mengungkap asal-usul tas ini. Dalam kasus ini, petugas keamanan gereja telah dimintai keterangannya. Polisi pun tengah membaca rekaman kamera closed circuit television (cctv) gereja untuk mengungkap sosok orang yang meletakkan tas tersebut.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme
Seorang pendeta nyaris ditembak saat sedang kebaktian di Pennsylvania

Viral Seorang Pendeta Nyaris Ditembak saat Kebaktian di Gereja

Sebuah kejadian mengerikan terjadi di i Gereja Jesus' Dwelling Place di Pennsylvania ketika seorang pria mencoba menembak seorang pendeta saat sedang kebaktian.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024