Empat Terduga Teroris Ditangkap di Banten

Densus 88 menangkap seorang terduga teroris.
Sumber :

VIVA – Sebanyak empat orang terduga teroris ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu kemarin, 13 November 2019. Para terduga pelaku diduga menjadi bagian dari berbagai aksi teror di Indonesia, bahkan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Kemarin memang ada tim Densus 88 Antiteror telah mengamankan empat orang diduga teroris di wilayah hukum Polda Banten. Sampai saat ini pihak Kepolisian masih mendalami keterlibatan para terduga terhadap serangkaian aksi teror yang terjadi di Indonesia," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy, melalui pesan singkatnya, Kamis, 14 November 2019.

Empat pelaku terduga terorisme berinisial DA (28), QK (54), AP (45), dan MA (45). Mereka dianggap sebagai jaringan salah satu organisasi terorisme yang ada di Indonesia. Meski begitu, Edy tidak menjelaskan lokasi penangkapan ke empat terduga pelaku terorisme tersebut.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Dugaan sementara, keempatnya merupakan anggota jaringan teroris, berdasarkan hasil pengembangan dan penangkapan pelaku sebelumnya di wilayah lain," katanya.

Usai ditangkap, semua terduga pelaku langsung dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai sejauh mana keterlibatan empat orang itu dalam aksi terorisme, dan tugasnya masing-masing.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Saat ini keempat terduga teroris tersebut langsung dibawa ke Mabes Polri. Serta tim Densus 88 terus melakukan upaya penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," katanya. (ase)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023