Viral, Pria di Garut Injak Alquran

Foto pelaku penginjak Alquran di Garut di media sosial Facebook
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Seorang pria menggegerkan publik karena aksinya menginjak kitab suci umat Islam, Alquran. Unggahan seorang pria yang diduga warga Garut menginjak Alquran ini menjadi viral di media sosial Facebook.

Jessica Iskandar Sindir Geng Sosialita Sampai Denise Chariesta Seret Mba Bulan

Unggahan itu menunjukkan seorang pria dengan dua kaki yang menginjak Alquran, dengan caption menggunakan bahasa Sunda, "NGARAN AING HARY KURNIAWAN DARI GARUT KOMANDAN BOBS AING CICING DI BC BUAH BATU ..AING KAFIR TAH QURAN KU AING DI CINGCAK SOK TANGKAP AING " 

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia: “Nama saya Hary Kurniawan dari Garut Komandan BOBS saya tinggal di BC Buah Batu.. Saya kafir nih Quran oleh saya diinjak silakan tangkap saya.

Politikus India Hina Nabi Muhammad, Ustaz Zaitun Minta RI Protes

Selain foto kaki yang sedang menginjak Alquran, dalam unggahan tersebut juga tampak wajah seorang pria yang diduga merupakan orang bernama Hary Kurniawan. Berbagai komentar terhadap unggahan muncul, di antaranya ada yang tidak percaya pelaku adalah orang Garut.

"Moal aya Nu kitu orang garut mah (tidak ada orang Garut yang seperti itu_red)," ujar pemilik akun Ijangsukmana dalam kolom komentarnya.

Kaleidoskop 2021: Viral Video 4 Wanita Injak Alquran, MUI Turun Tangan

Foto kaki menginjak Alquran pertama kali diunggah oleh akun Facebook Merana Hati Merana. Akun Merana Hati Merana sendiri sudah menghilang.

Namun, warganet sudah ramai melakukan screenshot unggahan tersebut dan mengunggah kembali di grup-grup media sosial lainnya.

Komika Aulia Rakhman

Komika Aulia Rakhman Tersangka Hina Nabi Muhammad, Dibayar Rp1 Juta Mengisi Acara Desak Anies

Omongan Komika Aulia Rakhman yang dijerat pasal penistaan agama itu disampaikan saat acara Desak Anies di Bandar Lampung, beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023