Ciri-ciri Peneror Rumah Ketua Umum PA 212

Rumah ketua umum PA212 UstaZ Slamet Ma'Arif
Sumber :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Rumah Ketua Presidium Alumni (PA) 212, Ustaz Slamet Ma'Arif  yang berlokasi di Gang Gatot Kaca, RT 08/03, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, diduga diteror oleh sejumlah orang tak dikenal pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020. 

Viral di Media Sosial, Dugaan Aksi Teror dan Premanisme di Qubu Resort Kalbar

Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang pengendara motor itu menimpuk rumah Slamet menggunakan batu dan menyebabkan kaca jendela bagian depan pecah. Iyus, tetangga samping rumah Slamet mengungkapkan, peristiwa itu terjadi dua kali. Kejadian awal berlangsung sekira pukul 03:00 WIB. 

"Saya kan bangun tuh jam tiga. Kejadiannya jam 3.15, lah saya lagi masak di dapur terus bunyi duar gitu kan, saya pikir etalase saya rubuh enggak tahunya rumah ustaz dilempar batu," katanya di lokasi kejadian

Polda Metro Antisipasi Ancaman Teror Bom Saat Libur Lebaran 2024

Menurut keterangan Iyus, pada kejadian pertama pelakunya berjumlah dua orang menggunakan satu motor saling berboncengan. "Pas kejadian saya kan enggak keluar takut kan, anak saya yang lihat dari kamar buka gorden doang. Katanya pelaku pakai motor kenceng," kata wanita paruh baya tersebut

Kemudian, selang beberapa jam kemudian aksi serupa kembali menimpa kediaman rumah Slamet.
"Terus sudah gitu saya buka warung kan jam lima mengantar makanan ke warung pulang setengah enam ada yang beli saya melayani, baru saya masuk sampai situ bunyi lagi jeger. Jadi dua kali kejadian."

Rusia Beberkan Jejak Keterlibatan Ukraina dalam Serangan Moskow, Ungkap Nama Vaily Malyuk

Namun demikian, Iyus mengaku tidak sempat melihat para pelakunya. Sementara itu, pemilik rumah (ustaz Slamet) dan keluarga saat ini sedang keluar. Sejumlah polisi telah memeriksa tempat kejadian perkara. 

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Effendi yang berada di lokasi kejadian belum bersedia berkomentar lantaran kasusnya masih dalam penyelidikan. 

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Aksi demo itu diinisiasi Dewan Tandifidzi Nasional PA 212. Aksi itu dinamai 164 Istigasah Kubro dengan tema memohon keadilan bagi negeri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024