Polisi: Pemeriksaan Kejiwaan ABG Bunuh Bocah Akan Rampung 1-2 Pekan

Polisi menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan remaja terhadap bocah 5 tahun.
Sumber :
  • VIVAnews/ Willibrodus

VIVA – Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menyebutkan, hasil pemeriksaan kejiwaan terhadap NF, anak baru gede (ABG) berusia 15 tahun, yang diduga membunuh AP, bocah berusia 5 tahun, di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, akan rampung dalam waktu satu hingga dua pekan. 

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Hasil pemeriksaan baru keluar 1-2 minggu. Dari situ kemudian baru akan diketahui apakah pelaku yang juga masih anak-anak mengalami gangguan jiwa, atau kecenderungan psikopat," kata Heru saat dihubungi wartawan, Senin, 9 Maret 2020.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi Kamis, 6 Maret 2020 sore. NF menenggelamkan korban ke dalam bak mandi. Jasad korban lantas disimpan di dalam lemari. Esok harinya, tersangka sempat berangkat ke sekolah tapi kemudian melaporkan diri ke Polsek Metro Taman Sari. Berdasarkan pengakuan tersangka, dia terinspirasi film hingga nekat melakukan hal itu.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro meminta, pemberitaan soal pembunuhan yang dilakukan NF dihentikan untuk sementara waktu. 

Dia khawatir apabila pemberitaan soal kasus ini terus digembar-gemborkan malah akan berdampak negatif kepada pembaca, terlebih anak-anak. Untuk itu, polisi tak mau berbicara lebih jauh lagi. Polisi akan menyampaikan hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku nanti setelah rampung.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Bila pemberitaan berlebihan akan jadi negatif kalau dikonsumsi anak-anak, nanti jadi kontraproduktif. Untuk saat ini, tim dari RS Polri Kramat Jati masih bekerja secara profesional. Bila ada perkembangan yang signifikan, pasti akan disampaikan," kata Susatyo.

Istimewa

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Sebuah rumah yang tengah direnovasi roboh hingga menimpa satu orang di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024