Polsek Cilincing Cokok Pencabul Remaja Keterbelakangan Mental

Ilustrasi pelaku kasus pencabulan
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Pria bernama Iwan ditangkap polisi lantaran melakukan perbuatan cabul terhadap seorang bocah berusia 13 tahun. Korban yang merupakan tetangganya ini mengalami keterbelakangan mental.

Jumlah Korban Tewas Banjir Lahar Gunung Marapi Bertambah Jadi 50 Orang, Menurut BNPB

"Tersangka IW modusnya dalam persetubuhan anak di bawah umur ini dari seorang anak 13 tahun yang mengalami keterbelakangan mental," ucap Kapolsek Cilincing Komisaris Polisi Imam Tulus Budiono di Markas Polsek Cilincing, Senin 9 Maret 2020.

Pelaku diketahui sudah berkeluarga dan bekerja serabutan. Orangtua korban memang disebut tidak selalu mendampingi buah hatinya, sehingga pelaku mengambil kesempatan tersebut. Berdasar hasil visum terbukti ada tanda kekerasan pada alat kelamin korban.

Komnas Perempuan Harapkan Penyelesaian Nonyudisial Pelanggaran HAM Berat Diperpanjang

"Dari tim dokter memang ada suatu kekerasan dalam alat kelamin korban," ujar Kapolsek.

Akibat perbuatannya, kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi. Dia dikenakan Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 5 tahun penjara. Sementara itu, korban saat ini telah diperiksa psikiater. Sebabnya korban trauma akan kejadian ini.

Kepala BMKG: Pencarian Korban Banjir Lahar Hujan Sumatra Barat Efektif saat Pagi

"Sementara (korban) kita bawa ke psikiater juga dilakukan juga pembinaan," lanjut Kompol Imam.

Ilustrasi foto lokasi peristiwa

Pembunuh Mayat Dibungkus Sarung Santai Jualan di Warung Madura Usai Gorok Korban

Warung tempat aktivitas pelaku berjualan itu adalah milik korban yang merupakan pamannya. Sang paman dibunuh pelaku lalu dibungkus dengan sarung.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024