Baru Sebulan Bebas karena Asimilasi, Residivis Ini Dicokok Lagi

VIVA – Seorang mantan naripidana kembali berulah setelah mendapat pembebasan program asimilasi Kementerian Hukum dan HAM. Pria bernama Joko Triyono diamankan puluhan warga setelah kedapatan melakukan aksi pencurian sepeda motor di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Mamuju Sulawesi Barat

Joko berhasil ditangkap warga setelah pelaku tercebur ke dalam kali. Pria yang dapat asimilasi dari Lembaga Pemasyarakatan Depok itu sempat diamuk massa.

Menurut saksi mata, Roni, pelaku nekat melakukan aksinya saat pemilik sepeda motor menitipkan kendaraannya ke tukang buah. Pun, kunci kontak masih dalam kondisi tergantung. 

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sempat melarikan diri, pelaku yang dikejar massa takut hingga menceburkan diri ke kali.

"Yang punya motor titip di tukang buah karena mau ke rumah saudaranya. Eh, pelaku langsung dia naik motor tapi ketahuan warga dikejar deh," tutur Roni.

Heboh Seorang Napi Nekat Nyamar Jadi Wanita untuk Bisa Kabur

Aparat pun datang ke lokasi dan menciduk pelaku untuk diproses hukum. Saat pemeriksaan, pelaku kepada petugas mengaku baru dibebaskan dari lapas Depok satu bulan lalu dengan kasus pencurian.

"Enggak ada rencana maling. Saya lari spontan diteriaki massa. Saya belum bekerja," kata Joko dengan memelas.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Cimanggis untuk pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jika terbukti bersalah, pelaku akan memdapat hukuman yang lebih berat lantaran melanggar kesepakatan bebas bersyarat program asimilasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya