Rutan Tangerang Siap Bantu Polisi Bongkar Kasus Peredaran Narkoba yang Libatkan Napi

Karutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar menegaskan, lembaganya terus bersinergi dengan Polres Serang dalam memberantas serta mencegah peredaran narkoba.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

“Kami terus berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Serang dalam mengungkap kegiatan peredaran narkoba yang terjadi di dalam rutan,” ujar Khairul dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 17 Maret 2024.

Karutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri

Photo :
  • Istimewa
Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Dia menegaskan, jajarannya akan terus meningkatkan sinergi dengan APH (Aparat Penegak Hukum) guna Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Khairul menyatakan pasca terbongkarnya kasus peredaran narkoba yang melibatkan narapidana atau napi di Lapas Tangerang, pihaknya terus melakukan sinergi dan koordinasi dengan Polres Kabupaten Serang agar kasus ini segera bisa dituntaskan.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

"Ini adalah bukti komitmen kami tidak main-main dalam pemberantasan narkoba dan akan melakukan tindakan tegas bagi sipir atau pegawai yang terlibat dalam peredaran narkotika,” tegas Khairul.

Ilustrasi stop peredaran narkoba

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat maupun rekan media atas  dukungannya dalam pengungkapan kasus tersebut, Rutan Tangerang akan turut membantu dalam pemberantasan peredaran narkoba yang terjadi di Lapas/Rutan,” lanjutnya.

Khairul menyatakan sesuai amanat Ditjen Pemasyarakatan, pihaknya akan selalu melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, bersinergi dengan aparat penegak hukum serta  mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya