Maling Angkut 4 Motor Sekaligus di Sunter Jakarta Utara

Ilustrasi pencurian motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Aksi kejahatan pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh dua orang pria terekam CCTV di kawasan Sunter, Jakarta, Sabtu dini hari, 21 November 2020. Rekaman CCTV maling tersebut kemudian viral di media sosial,

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Kedua pelaku yang beraksi diketahui berhasil membawa kabur empat unit sepeda motor sekaligus dari satu lokasi indekos tersebut. Tayangan video rekaman CCTV memperlihatkan dua orang pria berjalan secara mengendap-endap, dalam halaman indekos yang dipenuhi sepeda motor penghuni.

Satu orang pelaku mengenakan helm, sedangkan satunya lagi berciri-ciri, berambut pendek, keduanya kompak beraksi dengan peran masing masing.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Satu yang tidak memakai helm terlihat menjebol kunci stang motor sport, yang disaksikan oleh pelaku lainnya. Setelah motor berhasil dihidupkan, pelaku yang menjebol kunci tersebut langsung memperhatikan situasi sekitar.

Kondisi yang terlihat sepi dan aman kemudian dimanfaatkan oleh pelaku yang mengenakan helm untuk mendorong motor keluar jalan indekos.

Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

Usai berhasil membawa motor keluar pagar, kedua pelaku menghidupkan mesin motor dan langsung melarikan diri. 

Selanjutnya, usai menyembunyikan sepeda motor curian, kedua pelaku kembali ke lokasi semula dan membawa kabur tiga unit sepeda motor lainnya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan akan hilangnya sepeda motor tersebut.

“Berdasarkan laporan, ada empat sepeda motor yang berhasil dibawa lari para pelaku,” ujar Sungkono dikonfirmasi, Sabtu 21 November 2020.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto mengatakan, pihak Reskrim Polres Jakarta Utara telah mendapatkan tayangan CCTV pencurian empat motor tersebut. Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah berhasil mengidentifikasi identitas kedua pria tersebut.

“Kita sudah dapatkan CCTV-nya, hingga kini dilakukan pengejaran, semoga bisa cepat tertangkap” ujarnya.

Baca jugaGarangnya Kapolda Metro Baru, Ancam Tindak Pelanggar Prokes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya