Selain Narkoba, Polisi Juga Sita Senpi Rakitan dari Kampung Ambon

Barang bukti yang diamankan dalam penggerebekan Kampung Ambon, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Polisi melakukan penggerebekan di Komplek Permata, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 8 Mei 2021. Wilayah pemukiman itu dikenal selama ini sebagai Kampung Ambon.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan narkorba jenis ganja, sabu, dan alat hisap bong. Selain itu, polisi juga menemukan dua senjata api rakitan, puluhan senapan angin dan senjata tajam berbagai ukuran.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan pihaknya sudah mengaman puluhan senjata tajam dan senjata api rakitan itu. Polisi juga mengamankan peluru tajam, dan tiga airsoft gun.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Kemudian ada ganja dan sabu yang jumlahnya masih kami hitung. Lalu alat hisap sabu juga kita temukan banyak sekali," kata Ady saat dikonfirmasi, Sabtu 8 Mei 2021.

Ady menjelaskan pihaknya juga mengamankan beberapa botol minuman keras. Kata dia, seluruh alat bukti itu ditemukan di bedeng-bedeng atau bangunan semi permanen yang informasinya sering digunakan sebagai tempat menggunakan narkoba.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Selain mengamankan 50 orang, polisi juga sudah membongkar bedeng-bedeng tersebut.

Untuk penggerebekan kali ini, sebanyak 555 personel polisi dilibatkan dari Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, dan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. "Dalam operasi ini kami juga libatkan Brimob dan Sabhara untuk mengamankan para tersangka,” ujarnya.

Menurutnya, puluhan orang yang diamankan diciduk di lima titik berbeda yang sudah dipetakan polisi. Tak ada perlawanan berarti saat mereka diamankan.

Hingga kini, puluhan orang yang di amankan beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya