Ladang Ganja Ditemukan di Karo, Terungkap karena Jasa Warga

Temuan ladang ganja di Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Satuan Reserse Narkoba Polres Karo meringkus dua pemuda yang nekat menanam pohon ganja di sebuah ladang pertanian di Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

12 Polisi di Sulbar Dipecat Tidak Hormat, Ini Penyebabnya

Dua pemuda itu, masing-masing berinsial PS (31) dan ES (26). Mereka merupakan warga Desa Sukanalu, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Sedangkan dari ladang ganja itu, polisi menyita barang bukti 26 batang pohon ganja dan 3.200 gram daun ganja yang akan diedarkan. 

Pemuda Ditelanjangi di Hotel Usai 'Kegep' Ngamar dengan Istri Orang

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Karo AKP. Henry Tobing mengatakan dua pemuda itu ditangkap pada Rabu 4 Agustus 2021 berdasarkan laporan masyarakat. Barang bukti pertama disita ganja seberat 1.900 gram dibungkus menggunakan koran.

"Saat ditanyai, kedua pelaku menerangkan memperoleh ganja tersebut dari tanaman ganja yang ditanam sendiri," sebut Henry.

Kinerja Gemilang Bea Cukai Puncaki Trending Topic Nomor 1 di X

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan pada malam hari penangkapan dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian ditemukan pohon-pohon ganja di ladang pertanian.

"Selanjutnya pada hari Kamis 5 Agustus 2021 didampingi oleh perangkat Desa Sempa Jaya dilakukan pencabutan  terhadap dua puluh enam batang pohon ganja tersebut dan diamankan ke Satresnarkoba Polres Karo guna proses penyidikan lebih lanjut," tutur Henry. 
 

Artis Senior Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' dan temannya, Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir' tertangkap atas kasus kepemilikan ganja dan kini menjalani pemeriksaan setelah tertangkap, Sabtu 11 Mei 2024.

Epy Kusnandar Masih Ditahan, Status Hukum Belum Jelas

Berbeda dengan kasus narkoba artis lain, status hukum Epy Kusnandar sampai saat ini masih belum diumumkan apakah dia ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024