Puluhan Pelajar dari Jakarta Janjian Tawuran di Tangerang usai PTM

Puluhan pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo) dan SMK di Tangerang diamankan oleh polisi setelah diketahui hendak tawuran, Senin, 30 Agustus 2021, setelah mereka mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Puluhan pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo) dan SMK di Tangerang, Banten, diamankan oleh Polres Metro Tangerang Kota setelah diketahui hendak tawuran di kawasan perbatasan Tangerang dengan Jakarta. 

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima mengatakan, para pelajar asal Jakarta itu diketahui datang ke Tangerang pada Senin, 30 Agustus 2021, untuk tawuran dengan pelajar SMK di Tangerang. Mereka lebih dahulu janjian melalui aplikasi percakapan. 

"Mereka ini janjian online, lalu sekitar 34 pelajar dari Jakarta ini datang ke Tangerang pada siang hari, di mana mereka lebih dulu melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Di sana, petugas melakukan tindakan dengan membubarkan mereka," katanya, Selasa, 31 Agustus 2021. 

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Namun para pelajar itu kembali berkumpul di perbatasan Tangerang dengan Jakarta, yakni Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Di sana telah ada juga para pelajar dari SMK diwilayah Tangerang. 

"Pas malam harinya, mereka kembali berkumpul, dan di sana kita amankan ke Mapolres. Total semua ada 70 pelajar, baik yang dari Jakarta maupun Tangerang," ujarnya. 

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada lima pelajar yang membawa senjata tajam dan kini tengah menjalani proses pemeriksaan. Sedangkan siswa-siswa lainnya didata kemudian orangtua masing-masing, juga guru perwakilan sekolah, dipanggil ke kantor polisi kepentingan pembinaan.

Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024