Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.
Sumber :
  • Antara

Sukabumi – Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat 19 April 2024.

Peduli Anak Kanker, Para Pelajar SMA Gelar Patterns of Hope

"Calon anggota paskibra ini pelajar berinisial KNS, kelas X, warga Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, meninggal di RSUD Palabuhanratu," kata Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah V Jawa Barat (Jabar), Lima Faudiamar seperti dikutip dari Antara, Sabtu 20 April 2024.

Sebelumnya, menurut dia, pelajar putri yang mengenakan nomor dada 066 itu bersama pelajar lainnya ikut seleksi untuk menjadi anggota paskibra tingkat Kabupaten Sukabumi.

Bea Cukai Sosialisasikan Aturan Kepabeanan di Dua Wilayah Ini

Namun saat sedang menjalani serangkaian pengujian fisik seperti olah raga, tanpa sebab pelajar tersebut tiba-tiba pingsan di tengah lapangan dan langsung dilarikan ke RSUD Palabuhanratu.

Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu langsung memberikan tindakan medis, tapi sayangnya tidak berselang lama pelajar itu dinyatakan meninggal dunia.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Kami belum menerima informasi penyebab kematian siswi kelas XI ini, tapi dengan adanya kejadian untuk seleksi pasukan paskibra dihentikan sementara," katanya.

Lima Faudiamar mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada pihak sekolah dan panitia seleksi untuk memberikan pendampingan kepada keluarga pelajar yang  meninggal tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya. Untuk jenazah pelajar Itu sudah dijemput oleh pihak keluarga dan dikebumikan di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) di Kecamatan Gunungguruh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya