Pria yang Bentak Ibu-ibu Gegara Cuci Kaki Anak Jadi Tersangka

Pria ngamuk viral di media sosial
Pria ngamuk viral di media sosial
Sumber :
  • Instagram @fakta.indo

VIVA – Seorang pria berinisial E dilaporkkan ke polisi oleh tetangganya akibat tindakan kurang menyenangkan memaki dan melempar kucing di Kalideres, Jakarta Barat.

Kejadian tersebut diketahui akibat masalah sepele persoalan anak pelaku tidak diizinkan masuk bermain di rumah korban, dengan menyuruh anak pelaku untuk cuci kaki terlebih dahulu jika ingin masuk ke dalam rumah korban.

Kapolsek Kalideres Jakarta Barat AKP Hasoloan Situmorang mengatakan pria dengan inisial E dinyatakan tersangka usai dilakukan pemeriksaan di Mapolsek

"Sudah jadi tersangka, kemarin kita panggil dan kita lakukan pemeriksaan,” ujar Hasoloan dikonfirmasi, Minggu 17 Oktober 2021.

Ilustrasi kaki.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi kaki.

Hasoloan merinci, kasus tindakan kurang menyenangkan tersebut berawal dari anak pelaku diminta korban, RF, untuk cuci kaki, sebelum masuk ke rumahnya,  anak pelaku kemudian menangis dan mengadu ke ayahnya yang kini sebagai tersangka.

E, ayah anak itu, kemudian datangi korban dan langsung memaki maki korban RF. Atas kejadian tersebut, Hasoloan mengatakan pihaknya, menjatuhkan pasal terhadap E, dengan beberapa di antaranya UU Perlindungan Anak 35 Tahun 2014, Pasal 335 KUHP dan 302 KUHP.

kronologi

Diberitakan sebelumnya, viral dimedia sosial, seorang pria asal Kalideres, Jakarta Barat, melakukan tindakan kekerasan dan kurang memenangkan terhadap tetangganya, selain memaki makin korban, pelaku juga mencekik dan memepet kucing korban, hingga membuat anak korban menangis histeris.

Tindakan pelaku itu dilakukan di depan anak korban yang masih balita. Akibat teriakan pria berkutang tersebut warga sekitar mencoba mendekat dan berusaha melerai. 

Berdasarkan informasi yang viral pula, Pria berkutang itu tidak terima anaknya diminta mencuci kaki saat mencoba masuk ke rumah korban, pria yang berkutang itu tersinggung dan langsung datangi wanita penjaga toko dan memaki makinya.

Wanita yang yang dimaki maki tersebut kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kapolisian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, Polsek Kalideres telah menerima laporan sang wanita.

"Korban sudah berkomunikasi dengan pihak Polsek untuk melaporkan peristiwa tersebut," ujar Joko dikonfirmasi Jumat 15 Oktober 2021.

Joko mengatakan laporan wanita tersebut akan segera ditindak lanjuti oleh pihaknya dari Polsek Kalideres.