Perampok Pet Shop di Karanganyar Todong Korban dengan Pistol

Polisi saat merilis kasus perampokan petshop di Karanganyar, Jawa Tengah.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA – Seorang pemuda di Banjarsari Jawa Tengah nekat merampok Pet Shop di Jalan Emberkasi Haji, Colomadu, Karanganyar. Pelaku dalam aksinya bersenjata dan sempat menodongkan pistol kepada korban yang merupakan pegawai toko.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

Direskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro menyampaikan kasus ini telah ditangani Polsek Colomadu. Kemudian, sudah diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kamis, 16 Desember 2021.

Dia menjelaskan, kejadian bermula pada Rabu, 1 Desember. Ketika itu, tersangka GS (25) modusnya berpura-pura menanyakan aksesoris kucing. Pelaku juga modusnya mau melamar pekerjaan. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Tersangka mendekati korban seorang perempuan yang saat itu sedang berada di meja kasir. Kemudian, pelaku langsung menodongkan pistol jenis soft gun. Pelaku pun meminta korban untuk menyerahkan sejumlah uang.

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Perampok Sadis di Indramayu Ditangkap, Korban Mahasiswi Sempat Disekap dan Diculik

Saat itu, korban berteriak dan pelaku kemudian memukul perut korban sebanyak dua kali. Mulut korban juga ditutup pelaku dengan lakban. Pelaku selanjutnya mengambil uang sebesar Rp400 ribu.

"Tersangka bisa kita amankan, ini memang komitmen dari Direktorat Reserse Kriminal Umum yaitu untuk menjaga situasi kamtibmas dan menjadikan Jawa Tengah sebagai tempat paling tidak aman untuk para pelaku kejahatan," ujar Kombes Pol Djuhandhani di Mapolda Jateng, Kamis, 16 Desember 2021.

Tersangka kini mendekam di bui untuk mempertanggungjawabkan aksi kriminalnya. Pelaku dijerat pasal 365 ayat (1) KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya