Fakta-fakta Pencurian Laptop Penumpang KRL yang Terekam Video

Aksi pencurian Laptop di Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA – Video aksi pencurian laptop pada penumpang KRL tersebar dan menjadi viral di media sosial. Pelaku yang sedang melakukan aksi mencurinya tersebut terekam oleh penumpang lain di dalam KRL. Aksi pencurian tersebut terjadi di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan dengan KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu (26/12/2021) pukul 12.40 WB siang. Berikut kronologi kejadian pencurian laptop di gerbong KRL.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Korban dan pelaku berada di gerbong yang sama

Seorang pria yang terlihat dalam video viral tersebut sedang memakai kaos berwarna putih dan dilapisi dengan kemeja kotak-kotak. Posisi pria tersebut berdiri di depan korban yang merupakan penumpang perempuan bernama Icha Elvioninda dan berada di dekat pintu gerbong kereta. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Korban meletakan laptop di atas tempat penyimpanan barang

Penumpang perempuan sebagai korban meletakan laptopnya di tempat penyimpanan barang yang ada di atas tempat duduk penumpang. Tak lama kemudian pria yang merupakan pelaku pencurian tersebut berdiri di depan korban dan langsung mengambil laptop yang berada di atasnya tersebut saat korban sedang lengah. Setelah mengambil laptop korban, pelaku langsung bergegas untuk pergi dan keluar dari gerbong kereta. 

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Korban  baru menyadari laptopnya hilang

Sang korban Icha baru menyadari bahwa laptopnya telah dicuri saat dirinya ditanya oleh penumpang lain apakah laptop yang dibawa pria yang dilihatnya tersebut adalah milik korban. Awalnya penumpang yang merekam pelaku mengira bahwa laptop tersebut milik sang pria. 

Korban langsung melapor

Setelah sadar bahwa laptopnya telah dicuri, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut di Stasiun Pasar Minggu. Petugas di Stasiun Pasar Minggu menerima laporan dan langsung berkoordinasi dengan petugas di tempat pelaku akan turun yakni Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Lenteng Agung. 

Pengecekan CCTV dilakukan oleh petugas

Pengecekan juga dilakukan di CCTV stasiun untuk menemukan pelaku pencurian laptop tersebut. Pihak KAI Commuter juga diketahui akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk selanjutnya memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku apabila telah menemukan pelaku dari CCTV stasiun.

Seluruh penumpang KRL diimbau lebih waspada

Pihak KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh penumpang KRL untuk lebih waspada dan lebih memperhatikan barang bawaan. Selain itu, diimbau juga untuk meletakan barang yang berharga didekat penumpang dan tidak berpindah tangan. Apabila melihat gerak-gerik penumpang yang mencurigakan segera laporkan ke petugas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya