Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Deni alias Gondrong (43), pencurian sepeda motor saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polsek Medan Labuhan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

VIVA Pelaku pencurian sepada motor, bernama Deni alias Gondrong (43) ditangkap polisi dari Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Labuhan, Polres Pelabuhan Belawan.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Gondrong apes ditangkap polisi, usai mem-posting sepeda motor yang dia curi di media sosial, untuk niat dijual. Polisi yang mengetahui posting-an pelaku, langsung menyamar sebagai pembeli hingga berhasil menangkap pria pengangguran itu, Senin 15 April 2024.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS Simbolon menjelaskan mengetahui sepeda motor yang di-posting di media sosial hasil pencurian. Kemudian, petugas melakukan pendekatan dengan pelaku melalui media sosial tersebut, dan pura-pura berminat untuk membeli sepeda motor yang dijual oleh pelaku.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

"Korban melapor ke polisi dan mencurigai bahwa sepeda motornya yang hilang telah dijual melalui media sosial Facebook," kata PS Simbolon, Rabu 17 April 2024.

Selanjutnya, PS Simbolon mengungkapkan, polisi yang telah menyamar langsung bertemu dengan pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap identitas kendaraan, termasuk nomor mesin dan nomor rangka. 

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

"Hasil pemeriksaan tersebut sesuai dengan identitas kendaraan korban yang hilang, sehingga pelaku ditangkap di tempat tersebut," ucap PS Simbolon.

Usai ditangkap, PS Simbolon mengatakan pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku mendapatkan sepeda motor Supra X 125 tersebut dari seorang tersangka lain yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan inisial P. 

"Proses penyidikan masih berlangsung untuk mengungkap lebih lanjut apakah tersangka merupakan sindikat atau tidak," terang Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan pencurian, serta aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib guna mencegah terjadinya kejahatan yang merugikan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan tindakan pencurian. Apabila melihat kejadian yang mencurigakan segera lapor ke pihak kepolisian," sebut PS Simbolon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya