Pengakuan Mengejutkan Pembunuh Fiky di TPU Ulujami

Ilustrasi lokasi pembunuhan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Satu terduga pelaku pembunuhan terhadap Fiky (22) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kober Ulujami, Jakarta Selatan, mengaku tidak kenal dengan korban. Pelaku berinisial MYL.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Cuma Disuruh Seseorang

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pada polisi, yang bersangkutan mengklaim cuma disuruh seseorang untuk menghabisi korban. Dia membunuh dengan gunting yang telah disiapkan.

"Yang kami tangkap saat ini adalah eksekutornya. Dia yang menusuk korban dan pengakuan dia menusuk dengan menggunakan gunting dan gunting yang dia tusukan itu disediakan oleh orang yang menyuruh," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, kepada wartawan, Jumat, 11 Februari 2022.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Baca juga: Fiky Tewas di TPU Ulujami, Uang Rp2 juta dan Motornya Hilang

Terima Bayaran

Pelaku diduga kuat menerima bayaran dari sosok yang menyuruhnya untuk menghabisi nyawa korban. Sehingga, bisa jadi pelaku adalah pembunuh bayaran.

"Dari informasi, interogasi yang kami dapatkan, pelaku mendapat bayaran dari orang yang menyuruh untuk melakukan tindakannya tersebut, bahkan perintahnya juga jelas untuk menghabisi," kata dia.

Budhi menambahkan, saat ini pihaknya masih memburu terduga pelaku lain. Sebab, diyakini terduga pelaku bukan cuma seorang diri.

"Kami lihat ini lebih dari satu orang pelaku. Ada yang menyuruh, ada juga mungkin yang membantu karena menurut informasi yang kami terima bahwa saat setelah kejadian ini, pelaku ini berboncengan dengan menggunakan motor korban. Berarti ada lagi orang yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tersebut," katanya.

Sepeda Motor Korban Raib

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit mengatakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi diketahui sepeda motor korban ternyata raib. Selain sepeda motor, uang milik korban senilai Rp2 juta juga hilang diduga digondol pelaku.

Ridwan mengatakan pihaknya sudah memeriksa salah seorang saksi yang merupakan kekasih korban.

"Hasil pemeriksaan satu orang saksi wanita yang merupakan kekasih korban, diketahui korban kehilangan uang tunai Rp2 juta dan sepeda motornya," ujar Ridwan.

Fiky ditemukan tewas bersimbah darah karena luka tusukan di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis pagi kemarin. Terdapat dua luka tusukan di bawah dada korban.

Penemuan mayat Fiky persis dekat nisan di area makam tersebut. Jasad Fiky sempat dibawa ke RS Fatmawati untuk keperluan autopsi.

"Betul, diduga dibunuh. Kami sedang menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut," kata Budhi saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya