Motif Dendam, Warga Aceh Tewas Ditembak saat Nongkrong di Warung

Seorang warga Aceh Utara tewas ditembak.
Sumber :
  • Dok. Polda Aceh

VIVA – Seorang warga Kabupaten Aceh Utara, Aceh berinisial MY (46) alias Burak tewas ditembak oleh pelaku yang diketahui berinisial AL (25). Korban ditembak dari jarak 15 meter menggunakan senapan angin laras panjang, pada Senin, 1 Maret 2022.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Winardy membenarkan peristiwa penembakan itu. Pembunuhan itu dilakukan pelaku dengan menembak kepala korban menggunakan senapan angin jenis soft gun.

Setelah melakukan pembunuhan pelaku melarikan diri. Saat ini, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi, mengamankan barang bukti berupa sebatang kayu, dan sepasang sepatu boots milik korban.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Benar ada tindak pidana pembunuhan di Aceh Utara. Untuk pelaku sendiri identitasnya sudah kita kantongi dan dalam pengejaran," ujarnya.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Winardy, kasus itu berawal saat korban dan saudara kandung pelaku berinisial AM cekcok mulut. Korban diduga sering mengancam AM dengan mendatangi rumah AM.

Sehingga pelaku AL yang tidak terima abangnya diancam, langsung mendatangi korban yang saat itu nongkrong di salah satu warung di wilayah itu. AL juga membawa senapan angin.

"Motif sementara adalah dendam. Tidak ada kaitan dengan organisasi atau politik tertentu," kata Winardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya