Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekasi, Diduga Dibuang Sang Ibu

Ilustrasi temuan mayat bayi
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA - Sosok mayat ditemukan di sungai Kampung Kaliabang RT 04, RW 05, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Bayi laki-laki yang ditemukan itu kondisinya sudah membusuk.

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Saksi Mengira Boneka

Kanit Reskrim Polsek Sukatani, Iptu Witrionaldi, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut pada Minggu, 6 Maret 2022. Dia mengatakan mayat bayi itu kali pertama ditemukan oleh seorang saksi yang bernama Siswadi. Saksi mengira kalau bayi tersebut dikira boneka.

Punya Mertua Matre? Begini Jawaban Mamah Dedeh Buat Menantu Perempuan

"Mayat bayi itu ditemukan dalam kondisi terlungkup, setelah diperiksa oleh saksi ternyata bayi laki-laki yang sudah meninggal dunia. Sebelumnya, saksi mengira itu adalah boneka," kata Witrionaldi, Senin, 7 Maret 2022.

ilustrasi penemuan mayat bayi

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.
1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Diduga Dibuang Ibu Kandungnya

Witrionaldi menambahkan saksi yang khawatir dengan temuannya kemudian melapor ke warga setempat dan diteruskan ke kepolisian. Petugas yang mendapat laporan itu langsung mengecek lokasi.

"Bayi yang ditemukan diduga baru saja dibuang oleh ibu kandungnya, hasil pemeriksaan di lapangan tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh bayi," kata Witrionaldi.

Hingga kini, kata Witrionaldi, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas temuan bayi tersebut. Namun, dia memperkirakan kalau usia bayi baru berusia tiga hari.

"Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya