Viral Diduga Maling Motor Todong Pistol saat Kepergok, Ini Kata Polisi

Viral diduga maling kepergok todongkan pistol.
Sumber :
  • tangkapan layar Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Dua sekawan pencuri sepeda motor berhasil kepergok warga saat hendak melakukan aksi pencurian di kawasan Cilincing Jakarta Utara. Salah seorang dari pelaku terlihat menodongkan pistol ke arah warga yang memergokinya,

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Peristiwa itu terlihat jelas dari hasil rekaman CCTV dan viral di media sosial. Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung mengatakan, pihaknya telah mendapati informasi adanya kasus pencobaan pencurian oleh pelaku yang menggunakan senjata api tersebut.

Hingga kini polisi masih bergerak memburu pelaku dengan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi saksi atas kasus tersebut.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Kami sedang mendalami pelakunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami tangkap," ujar Manurung dikonfirmasi, Sabtu 12 Maret 2022.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, Manurung mengatakan, kejadian aksi percobaan pencurian dengan pelaku yang bersenjata api tersebut terjadi di kawasan perumahan warga di Jalan Cisanggarung 2, Semper Barat, Cilincing, Jakut pada Selasa, 8 Maret 2022 siang.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ilustrasi pistol.

Photo :
  • U-Report

Berdasarkan tayangan rekaman CCTV, kedua pelaku yang terlihat dengan masing masing wajah tertutup helm, mengendarai sebuah sepeda motor dan berhenti di dekat sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan depan rumah warga.

Salah satu dari pelaku kemudian turun dan berniat melancarkan aksi pencurian. Sementara satu orang pelaku lainnya memperhatikan situasi sekitar sambil berjaga di atas sepeda motor.

Namun, sebelum sempat mematahkan kunci stang motor incarannya, pelaku berhasil kepergok warga yang ada d dalam rumah dan kemudian meneriaki pelaku.

Pelaku yang panik kemudian berniat kabur dengan sepeda motor, pelaku yang di bonceng terlihat mengeluarkan pistol dari balik jaketnya dan menodongkannya ke arah warga yang memergokinya aksinya tersebut.

Warga yang ketakutan kemudian terdiam dan bersembunyi kembali masuk ke dalam rumahnya. Sementara kedua pelaku pun kabur dari lokasi tanpa berhasil melakukan pencurian.

Polisi yang mengetahui kasus tersebut viral di media sosial, berusaha melakukan penyelidikan."Nanti kita pastikan setelah pelaku sudah ditangkap," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Alex Chandra mengatakan, pihaknya masih belum bisa pastikan apakah senjata yang dibawanya itu pistol sungguhan atau hanya replika.

“Iya betul. Kalau dilihat dari video, menyerupai pistol atau air softgun. (Oleh sebab itu) anggota telah cek lapangan dan mengambil keterangan empat warga dalam rangka penyelidikan," ujar Alex.

Alex juga menghimbau kepada korban yang merasa dirugikan dalam kasus percobaan pencurian ini untuk segera melapor ke pihak berwajib agar bisa ditindaklanjuti.

“Polisi meminta korban segera melapor,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya