Saling Bacok, Ini Penyebab Duel Maut Preman Vs Pedagang di Garut

Pedagang Rn yang menebas tangan Hr.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA – Duel maut antara pedagang pasar dan preman di Jalan Merdeka (lokasi pasar tumpah Pasar Ciawitali) Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu 13 Maret 2022 pagi lalu, menyebabkan tangan seorang preman terputus.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Preman berinsial Hr (33) sebelumnya berduel dengan seorang pedagang Rd (28) yang menolak memberikan uang jatah preman di jalan. Keduanya bertikai hingga sang preman terluka parah disabet senjata tajam Rd  yang berupaya melawan aksi sang preman.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Dede Sopandi mengatakan bahwa kronologis kejadian tersebut bermula saat Rd yang sedang berjualan dipinggir Jalan Merdeka didatangi Hr yang merasa tak terima ucapan Rd yang menolak memberikan jatah uang pada hari sebelumnya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hr sang preman lalu mengeluarkan golok dan membacok Rd sebanyak dua kali dan kearah tangan kiri satu kali.

Rd saat itu melakukan perlawanan dan mendorong Hr hingga terjatuh dan goloknya terlepas, lalu Rd mengambil golok dan menyerang Hr hingga menyabet bagian tangan Hr hingga terputus.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

"Selanjutnya olah para saksi keduanya dilarikan ke IGD RSUD dr Slamet Garut untuk menjalani perawatan," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan pengecekan yang dilakukan tim Sancang Hr menderita luka parah pada bagian tangan yang terputus, sementara Rd mengalami luka dibagian kepala dan luka robek ditangan kiri. "Keduanya belum bisa dimintai keterangan, " ungkap Dede.

Sebelumnya Tim UPCR Dalmas Polres Garut Minggu pagi kemarin saat melaksanakan patroli menerima laporan perkelahian tersebut. Tim UPRC mengamankan situasi dan membawa kedua korban dengan Ambulance ke RSUD Dr Slamet Garut serta mengamankan barang bukti berupa golok dan potongan tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya