Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Petugas hentikan ambulans di Garut yang dipergunakan untuk mudik ke Cilacap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Garut – Ada ada saja ulah pemudik agar lancar di tengah situasi kepadatan arus kendaraan pada H-2 menjelang Lebaran, menggunakan ambulans saat pulang kampung. Namun apes ambulans yang mengangkut sejumlah orang untuk mudik, dihentikan petugas Sat Lantas Polres Garut di Jalur Limbangan-Malangbong Garut, Jawa Barat, Senin 8 April 2024. 

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Garut, Ipda Ade Sulaeman membenarkan pihaknya menghentikan satu unit ambulans, yang ternyata membawa sejumlah orang untuk pulang kampung. Ambulas dari Bandung dengan tujuan Cilacap tersebut, berada di belakang sebuah ambulans yang benar-benar membawa pasien.

"Kalau ambulans yang depan memang benar itu bawa pasien, hanya ambulans yang mengikuti dari belakang terlihat membawa orang dan banyak dus," ujarnya, Senin 8 April 2024.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Karena curiga ambulans yang layaknya membawa pasien dengan menyalakan sirine dan lampu rotator tersebut akhirnya dihentikan petugas. Saat diperiksa ternyata di dalam ambulans tidak ada pasien melainkan sejumlah orang dan barang-barang yang dikemas menggunakan dus. 

"Jadi ini hanya akal-bakalan saja, pemudik gunakan ambulans," ungkap Ade. 

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Lanjut Ade, pihaknya hanya melakukan penilangan surat kendaraan dan dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan dengan tidak menyalakan sirene dan lampu rotator. 

"Hanya tilang saja, kami persilakan melanjutkan perjalanan dengan tidak menyalakan sirine maupun lampu rotator," pungkasnya. 

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024