Kampung Ambon Diacak-acak Polisi, Ini Perintah Irjen Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA –  Kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya menggerebek sejumlah lokasi yang diduga terkait dengan peredara narkoba di wilayah DKI Jakarta. Salah satu lokasi yang paling diatensi polisi adalah di Komplek Permata atau yang dikenal dengan sebutan Kampung Ambon, di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Sebanyak 7 orang diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan pada Kamis malam. Mereka diduga sebagai bandar serta pengecer narkoba jenis sabu. 

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pihaknya mengamankan beberapa paket kecil yang diduga berisi sabu dari tangan seorang tersangka yang berhasil tertangkap di kawasan kampung Ambon. Polisi juga menembukan barang bukti senjata tajam.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

"Ada satu klip tadi yang ada isinya. Di wilayah tersebut beberapa barang bukti dan klip plastik dan ada beberapa isinya sabu dan sajam, dan alat memakai sabu tersebut," kata Kompol Ardhie saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Maret 2022.

Polisi menggerebek Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

Seorang terduga bandar narkoba juga berhasil tertangkap dalam operasi kali ini. Ardhie menegaskan Kampung Ambon sudah berkali-kali digerebek polisi terkait peredaran narkoba, tapi hingga kini masih nekat 'main-main' narkoba.

"Kita amankan beberapa orang. Diindikasi ada pengedar. Kita lihat HP-nya ada percakapan terkait masalah penjualan narkoba di wilayah Kampung Ambon ini," ujarnya.

Menurut Ardhie, cara para bandar narkoba di Kampung Ambon ini cukup unik untuk menyembunyikan alat hisab sabu atau bong agar tidak mudah diketahui.

Para tersangka menyembunyikan barang haram tersebut di balik pohon pisang dan lahan kosong yang ada di kawasan tersebut.

"Ada alat-alat yang kita temukan yang sengaja oleh pelaku yang diamankan ini diselipkan di pohon pisang atau tanah kosong," ujarnya.

Selanjutnya, para tersangka dan barang bukti yang berhasil dimankan dibawa ke Mapolsek Cengkareng guna pemeriksaan lebih lanjut. 

Ardhie menambahkan operasi penggerebekan Kampung Ambon ini berangkat dari atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Ool Fadil Imran yang memerintahkan jajarannya melakukan pengawasan terhadap lokasi-lokasi rawan peredaran narkoba. 

Kapolda, lanjut Ardhie, memerintahkan jajarannya untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh terkait peredaran narkoba yang ada di kawasan terkenal rawan peredarannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya