Dianiaya Bertahun-tahun, Anak Ini Ketakutan Melihat Bapaknya

Ilustrasi KDRT
Sumber :

VIVA – Muhammad Raeyhan Irfansyah (16), warga Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, telah bertahun-tahun jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh bapaknya sendiri, Eko Soleh Supriyono (40).

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Terakhir kali kekerasan diterima siswa kelas 1 SMK ini pada Selasa 17 Mei dini hari lalu. Sang bapak memberikan bogem mentah ke pelipisnya sebanyak tiga kali. 

"Dan perut disabet satu kali pakai paralon," tambah Raeyhan kepada wartawan, Senin 23 Mei 2022.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Ini yang membuat Raeyhan ketakutan apalagi sampai melihat bapaknya. Bukan cuma Raeyhan. Adiknya Miftahurrizki Ananda (14) juga mengalami hal serupa. Kejadian terakhir adalah beberapa saat setelah seorang Bhabinkamtibmas, Ketua RT 09/RW 05, dan dua tetangga datang untuk menasehati pelaku. Korban mengaku, penganiayaan kepada Nanda lebih banyak, bahkan terjadi dua kali.

"Pertama, sempat ditarik (ketika Nanda sedang naik tangga) sampai jatuh dari tangga. Perut dan kaki sempat dipukul sampai (Nanda) teriak 'Ampun! Ampun'. Kedua, (dihajar) dekat kolam ikan (di dalam rumah)," jelasnya.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Korban bersama ibunya Nurul Komariyah (38), sempat melapor ke Polsek Tanjung Duren. Istrinya juga jadi bulan-bulanan pelaku. Kini mereka mengungsi di kediaman pamannya, Fatah Sidik, di Kota Depok. Korban mengaku trauma dengan sosok bapaknya dan tidak mau bertemu Eko.

"Intinya, (mau) enggak ada Bapak. Kalau lihat Bapak, auranya sudah beda aja, kayak seram. Jadi, kayak orang ketakutan, gitu," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya